banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Sertu Irawan Lakukan Pengecekan Ketersediaan Beras Desa Sungai Kuruk Satu

banner 120x600

Babinsa Koramil 03/Seruway Sertu Irawan, saat melakukan pengecekan ketersediaan beras di kilang padi. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT
“Babinsa selalu melakukan pengecekan tempat penggilingan padi guna mengetahui kondisi persediaan stok padi dan beras saat ini, hal tersebut untuk mengantisipasi persediaan beras yang ada untuk distribusi kepasar,”

Demikian hal ini diungkapkan, Babinsa Koramil 03/Seruway Sertu Irawan disela sela kegiatan pengecekan ketersediaan beras di kilang padi, Desa Sungai Kuruk Satu, Kecamatan Seruway, Rabu (15/5/2024).

“Untuk itu kami melaksanakan pengecekan di penggilingan padi untuk mengetahui sejauh mana kekuatan untuk menjamin ketersediaan beras di wilayah binaan dan kabupaten Aceh Tamiang pada khususnya,” ujarnya.

Kami para Babinsa secara langsung melihat persediaan gabah kering dan jumlah beras yang dimiliki pemilik penggilingan padi tersebut, sampai saat ini Persediaan beras masih mencukupi kebutuhan masyarakat.

“TNI khususnya di satuan teritorial akan terus mengajak para petani untuk mendukung dalam upaya mensukseskan swasembada pangan nasional serta terwujudnya Ketahanan pangan di wilayahnya, Untuk mencapai program tersebut babinsa selalu berperan aktif untuk membantu petani dalam pengolahan lahan sawah dan melaksanakan pendampingan pertanian,” pungkasnya. (ms)

banner 325x300