SMA Negeri 1 Panyabungan Lepas 160 Siswa, Kepsek : Lanjutkan Prestasinya Kejenjang Lebih Tinggi

banner 120x600

Pelepasan dan perpisahan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Panyabungan tahun ajaran 2023-2024 angkatan ke-61, Selasa (23/4/2024). (Foto/ hR/ Sawaluddin)

Madina, haba RAKYAT
Dalam rangka pelepasan dan perpisahan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Panyabungan tahun ajaran 2023-2024 angkatan ke-61 sederhana namun sungguh hikmat. Pelepasan siswa/i tersebut dipusatkan di halaman gedung SMA Negeri 1 Panyabungan jalan S.T Soripada Mulia Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada Selasa (23/4/2024).

Kepala SMA Negeri 1 Panyabungan H. Muhammad Nuh Nasution M.Pd dalam pidatonya menyampaikan, sebanyak 160 siswa/i kelas XII hari ni akan kita lepas walau tiga tahun lamanya kita bina dengan penuh kasih sayang kali ini kalian kami lepas, walaupun kami lepas pendidikan kalian jangan sampai disini silahkan lanjutkan keperguruan tinggi, raih cita-citamu kejar impianmu.

Anda sekalian perlu kami sampaikan beberapa bulan yang lalu kami dewan pendidik Jum dengan senior kalian alumni SMA Negeri 1 Panyabungan yang saat ini seorang profesor di universitas Amerika, beliau bernama dr. Zulkarnain Pulungan bayangkan ananda Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan bisa tampil di negara luar, selain itu banyak alumni SMA Negeri 1 Panyabungan yang lolos dari ITB Bandung, UMSU, dan lainnya dengan banyak contoh saya sampaikan untuk ananda, kalian harus bisa tak ada kata mundur, doa kami dewan pendidik SMA Negeri 1 Panyabungan ada buat anak-anak sekalian, ungkapnya H. Muhammad Nuh.

Sambutan Ketua Osis Siswa SMA Negeri 1 Panyabungan Ridwan menuturkan merasa bangga, terharu dalam acara pelepasan kakak kelas XII terimakasih kakak semua yang telah menemani kami, memberi ilmu kepada kami di SMA Negeri 1 Panyabungan, kami berharap silaturahmi kami adik-adikmu ini tetap terjaga lima tahun kedepannya, sebut Ridwan.

Sambutan perpisahan dari mewakili Guru SMA Negeri 1 Panyabungan Linda Heffita Rangkuti dalam pidatonya menyampaikan, dalam agenda pelepasan Siswa-siswi kelas XII untuk anak-anak yang memakai medali dan baju cantik yang berbagai warna, dari tahun 2021 tahun covid 19 kalian kami bina supaya menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara.

Kamu saat ini meninggalkan SMA Negeri 1 Panyabungan ini sudah usia dewasa, kami gurumu ini jika ada yang salah dan khilaf mohon maaf selama kalian menjadi siswa/i SMA Negeri 1 Panyabungan, pesan terakhir kami dari dewan guru jadilah orang yang mencintai saudaramu, orang tuamu, jangan sombong selalulah rendah hati, serta raih impianmu demi masa depanmu, tuturnya Linda.

Sambutan Siswa/i kelas XII Muhammad Dian dan Arafah dalam pidatonya menyampaikan, semoga perpisahan ini akan menjadi kenangan yang terindah bagi kita semua, guruku kaulah segalanya maafkanlah kesalahan kami dan adik kelas kami, doakan kami menjadi orang yang berbakti dan sukses agar kami menjadi orang yang berguna suatu saat nanti, guru terimakasih atas segala ke ikhsanmu perhatianmu, kasih sayangmu serta ilmu dan segala yang telah kau berikan pada kami.

Saya berharap dengan adanya perpisahan ini bukan berhubungan kita semua berakhir tetapi cobalah untuk tetap saling bertegur sapa baik sesama teman, adik kelas dan terutama kepada guru karena tidak ada yang namanya mantan guru hal sekecil apa yang diajarkan guru, percayalah hal yang kita anggap kecil dan remeh itu amat sangat berguna di kemudian hari. (Udin Ray)

banner 325x300