banner 728x250
DAERAH  

Statemen Berpotensi Menimbulkan Kegaduhan Merupakan “Kejahatan Komunikasi”, Kata Ketua BAS Aceh

banner 120x600
banner 468x60

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Brigade Anak Serdadu (DPD BAS) Aceh Drs Isa Alima. (dok. Foto : AA).

Sigli, haba RAKYAT | Ketua Dewan Pimpinan Daerah Brigade Anak Serdadu (DPD BAS) Aceh Drs Isa Alima meminta semua pihak agar Arif dan bijak dalam mengeluarkan Statemen atau pernyataan dalam menyikapi bentuk apapun, jangan sekali-kali mengeluarkan statement dengan nada emosi apalagi sampai membuat rasa kekhawatiran.

banner 325x300

“Statement yang dapat menimbulkan kegaduhan adalah sebuah “kejahatan komunikasi” apa lagi sampai ada terkesan nada tuduhan yang tidak masuk akal, atau menyudutkan seseorang, ormas apalagi ras,” ujarnya.

Ironisnya sebuah Statemen, apalagi yang di lontarkan oleh orang-orang yang sangat kredibel yang merupakan publik figur, tokoh masyarakat harus lah bersifat membangun tanpa menyudutkan siapapun karena semua manusia memiliki hak yang sama, pinta Ketua BAS Aceh.

Kata Isa Alima Lagi, mungkin karena terkontaminasi dengan kedaerahan sehingga luput akan hal yang lebih luas. Yang harus menjadi catatan, bahwa aturan apapun tidak melarang seseorang atau suatu kedaerahan untuk mendapatkan atau mengikuti kontestasi, baik politik maupun yang lainnya.

“Berpikir luaslah dalam mengeluarkan pendapat, dan belum tentu yang mengeluarkan statement lebih baik dari yang di statement kan. Ingat kesempurnaan hanya milik Allah, kita, saya, atau anda menjadi besar juga dikarenakan adanya orang ketiga, keempat dan seterusnya,” ucap Isa Alima.

Maka hal ini kiranya tidak pantas dan tidak wajar terlontar dari orang ataupun anggota terhormat.!

Dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun, ujar Isa Alima mantan Ketua Komisi C DPRK Pidie tersebut.

“Ingat suara atau ujaran yang anda keluarkan, menjadi tolak ukur kebodohan yang anda miliki, ngak perlu takut, siapapun yang menjadi pemimpin baik di pemerintahan maupun organisasi apapun bila anda berkompeten”, sebut Isa Alami sembari mengingatkan. (AA/hR)

banner 325x300