banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Sungai Batang Natal Titik Ampung Siala Dikeruk Dan Diluruskan Salah Satu Warga “Pemdes Ucapkan Terimaksih”

banner 120x600

Pengerukan Sungai Batang Natal di sepanjang Desa Ampung Siala Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berkisar 1500 meter kembali di keruk dan diluruskan Bapak Muhammad Nasir Nasution guna untuk melakukan antisipasi banjir bandang dan menyelamatkan pemukiman warga di musim hujan. Kamis 31/3/2022 (Fhoto/hR/ Paisal Lobe Nasution)

Madina, haba RAKYAT | Sungai Batang Natal yang mengaliri Desa Ampung Siala Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sepanjang 1500 meter kembali dikeruk dan diluruskan salah satu warga setempat di sepanjang Desa Ampung Siala, Kamis (31/3/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan seorang masyarakat Desa Ampung Siala Kecamatan Batang Natal Muhamad Nasir Nasution karena adanya kerja sama Pemerintahan Desa untuk melakukan pengerukan dan pelurusan sungai di wilayah Desa Ampung Siala sepanjang 1500 meter.

Kepala Desa Ampung Siala Arpan Yusri SE, dalam sambutannya mengatakan “benar” Pemerintahan Desa Ampung Siala Kecamatan Batang Natal mengucapkan terimakasih kepada bapak Muhamamd Nasir Nasution yang telah berpartisipasi melakukan suatu kebijakan berupa menyelamatkan pemukiman warga dari banjir bandang disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Ampung Siala sepanjang 1500 meter, Ungkapnya Arpan Yusri SE.

Lanjut, soal penambang emas dilokasi pemukiman warga yang menggunakan alat berat sudah kita larang dengan menggunakan Peraturan Desa (Perdes), dengan adanya perihatin Saudara Muhamad Nasir Nasution melakukan pengerukan dan pelurusan sengai Ampung Siala sepanjang 1500 Meter Pemerintah Daerah ucapkan terimakasih.

Camat Batang Natal Marwansyah SE, bersama Kapolsek Batang Natal Jamaluddin Nasution selaku Pimpinan Porkofimda Kecamatan dalam sambutannya mengatakan selalu menghimbau masyarakat desa lainnya khususnya di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Batang Natal atau dibagian Oknum penambang Emas kiranya melakukan hal yang sama dilakukan Saudara Nasir Nasution agar menutup bekas lobang tambang Emas dan pelurusan sungai guna menyelamatkan pemukiman warga dari korban jiwa, dan antisipasi banjir bandang jika terjadi dimusim hujan. (Paisal Lobe Nasution)

banner 325x300