DAERAH  

Tekan Inflasi di Aceh Besar: Pj Bupati Bersama Danlanud SIM Tanam Padi Bersama

banner 120x600

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, Danlanud SIM Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han, Kadis Pertanian Aceh Besar Jakfar SP MSi, Kasatpol PP dan WH Aceh Besar Muhajir, SSTP, MPA, Kabag Perekonomian Setdakab Aceh Besar Darwan Asrizal, serta Camat Kuta Cot Glie Zulkifli S.Sos, saat menanam padi bersama di Desa Lambegak, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Sabtu (25/5). (Foto/hR/Prokopim Pemkab Aceh Besar).

Aceh Besar, haba RAKYAT | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, bersama Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han, melakukan kegiatan tanam padi bersama di Desa Lambeugak, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Sabtu (25/5).

Kegiatan tersebut adalah bagian mewujudkan ketahanan pangan dan pengendalian inflasi di Aceh Besar secara umum.

Turut hadir beberapa pejabat penting seperti PJU Lanud SIM, Kadis Pertanian Aceh Besar Jakfar SP MSi, Kasatpol PP dan WH Aceh Besar Muhajir, SSTP, MPA, Kabag Perekonomian Setdakab Aceh Besar Darwan Asrizal, serta Camat Kuta Cot Glie Zulkifli S.Sos.

Kehadiran para pejabat itu menjadi bukti dari komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan produksi pertanian lokal dan menekan laju inflasi, melalui peningkatan ketersediaan pangan.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, instansi militer, dan masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Kegiatan tanam padi ini merupakan salah satu langkah nyata kita dalam menjaga stabilitas harga pangan dan mengurangi ketergantungan terhadap pasokan dari luar daerah. Dengan bekerja sama, kita bisa memastikan kebutuhan pangan masyarakat Aceh Besar tercukupi,” ujarnya.

Selain itu, Danlanud SIM Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo juga menambahkan bahwa peran TNI AU dalam kegiatan ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial dan dukungan terhadap program pemerintah daerah.

“Kami siap mendukung penuh upaya pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan. Sinergi antara TNI dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan kondisi yang kondusif untuk pertanian yang lebih produktif,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kadis Pertanian Aceh Besar, Jakfar SP MSi, menjelaskan bahwa kegiatan tanam padi ini juga merupakan bagian dari program peningkatan produksi padi di Aceh Besar.

“Dengan teknologi pertanian yang lebih baik dan dukungan dari berbagai pihak, kami optimis produksi padi tahun ini akan meningkat signifikan. Hal ini tentunya akan berdampak positif pada kestabilan harga pangan di wilayah kita,” jelas Jakfar.

Kegiatan tanam padi bersama ini tidak hanya sebagai simbol kerja sama antar instansi, tetapi juga sebagai motivasi bagi petani di Aceh Besar untuk terus semangat dalam bercocok tanam dan meningkatkan hasil panen. Dengan dukungan penuh dari pemerintah dan TNI, diharapkan Aceh Besar bisa menjadi salah satu daerah dengan ketahanan pangan yang kuat dan mampu menekan laju inflasi secara efektif. (Rel)

banner 325x300