DAERAH  

Tim Evaluasi Pembangunan Desa/Kelurahan Kunjungi Desa Saba Jambu

banner 120x600

Tim evaluasi pengembangan Desa dan Kelurahan Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Desa Saba Jambu Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (28/5/2024). (Foto/ hR/ Sawaluddin)

Madina, haba RAKYAT
Tim evaluasi pengembangan Desa dan Kelurahan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengunjungi Desa Saba Jambu Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), pada Selasa (28/5/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan evaluasi dan penilaian lomba Desa dan Kelurahan ditingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2024.

Asisten II Sekdakab Madina dr. Syarifuddin saat membacakan Pidato Bupati Mandailing Natal (Madina) H. Muhammada Jakfar Sukhairi Nasution menyampaikan Desa Saba Jambu telah ditetapkan sebagai Desa pemenang lomba tingkat Kabupaten tahun 2024 dan menjadi Wakil Mandailing Natal untuk mengikuti lomba tingkat Sumatera Utara.

Lebih jauh dikatakan dr. Syarifuddin perlombaan Desa dilaksanakan sebagai upaya untuk mengevaluasi perkembangan Desa baik dari aspek penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan dalam waktu dua tahun terakhir.

Salah satu komitmen yang dilakukan Pemerintah saat ini adalah mendorong percepatan pembangunan di Desa, sebab keberhasilan suatu Desa merupakan cerminan dari kemajuan pembangunan di satu daerah.

Dengan perlombaan ini saya harapkan agar semua kelompok masyarakat dari semua unsur yang ada di Desa dapat melibatkan diri guna meningkatkan kemajuan dan partisipasi masyarakat secara utuh, karena perlombaan Desa bukan mengejar juara melainkan mendapatkan kemandirian Desa. (Udin Ray)

banner 325x300