banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Tingkatkan Mutu Pendidikan, MAN 1 Sigli dan PWI Pidie Jalin Kerjasama, Disaksikan Kakan Kemenag Pidie

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT |Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sigli mengandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pidie untuk peningkatan mutu pendidikan bagi siswa di sekolah tersebut.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan kesepakatan antara MAN 1 Sigli dengan PWI Pidie, Kepala Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Pidie, Drs. H. Abdullah AR, M.Ag., ikut menyaksikan penandatangan MoU tersebut di aula MAN 1 Sigli, Selasa (30/04/2024).

Kakan Kemenag Pidie, H. Abdullah AR dalam sambutannya berharap PWI Pidie bisa membantu pihaknya meningkatkan pendidikan, terutama untuk memupuk minat literasi dan pengenalan ilmu jurnalistik kepada siswa.

Ia meyakini, dengan segudang pengalaman yang dipundak para pewarta di PWI Pidie, bisa membantu siswa menggali potensi- potensi tentang ilmu jurnalistik oleh setiap siswa sekolah di MAN 1 Sigli.

“Semoga dengan kerjasama ini para siswa bisa mendapatkan pembekalan diri tantang ilmu jurnalistik, dan tentunya akan berpengaruh pada dorongan literasi siswa,” tutur H. Abdullah AR.

Sementara itu Ketua PWI Pidie, Firman Zubir memberikan apresiasi kepada MAN S 1 Sigli di bawah pimpinan Muhammad Thaifuri dan Kemenag Kabupaten Pidie, karena terus membuka ruang bagi siswa untuk menggali potensi diri.

Bahkan, tidak hanya dengan PWI, sekolah tersebut juga mengandeng sejumlah lembaga pendidikan, kesenian hingga olehraga untuk membantu siswa mengasah skill atau bakat yang digeluti.

“Semoga keberadaan kami nantinya bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan mutu pendidikan di Pidie,” ujar Firman Zubir.(AA/hR)

banner 325x300