DAERAH  

Tinjau Lokasi Kebakaran, Wabup Aceh Utara Bantu RSS dan Modal Usaha Korban

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Pasca kebakaran yang menimpa rumah warga Gampong Beuringen LB, Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, tampak berbagai bantuan dari berbagai pihak mulai berdatangan guna membantu meringankan beban korban yang tertimpa musibah tersebut.

Meskipun tidak menyebabkan korban jiwa, namun musibah kebakaran yang terjadi menjelang berbuka puasa pada Selasa (12/04/2022) lalu telah membuat 3 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal dan mengalami kerugian.

Wakil Bupati (Wabup) Aceh Utara, Fauzi Yusuf tinjau dan temui langsung korban kebakaran, Rabu (14/04) serta turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga Gampong Beuringen Lhoksukon.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah serta mewakili Bupati Aceh Utara, saya turut berduka yang sedalam-dalamnya atas musibah ini, semoga warga yang mengalami musibah diberi kesabaran dan ketabahan,” ujar Fauzi Yusuf.

Wabup Aceh Utara akan membantu pengadaan 3 (tiga) unit Rumah Sehat Sederhana (RSS) bagi tiga KK korban musibah kebakaran rumah di Gampong Beurigen Lhoksukon.

Selain bantuan rumah, juga akan diberikan modal usaha untuk mendongkrak ekonomi keluarga dalam membiayai anak-anak serta keluarganya.

Kunjungan Wabup turut didampingi Sekretaris Baitul Mal Zulfikar, MT, Sekretaris BPBD Ir. Fakhrurazi, Camat Lhoksukon Hanifza Putra, S.STP, M.Si, Pengurus IPSM Kabupaten Aceh Utara dan Pengurus IPSM Kecamatan Lhoksukon serta rombongan.

Pada kesempatan itu juga, Baitul Mal Aceh Utara ikut menyerahkan santunan masing-masing Rp 1 juta dan BPBD Aceh Utara juga menyalurkan bantuan beras, mie instan, tempat tidur dan bantal, tikar, sajadah, handuk serta beberapa jenis bantuan lainnya.

Dapat dikabarkan, pada hari yang sama, sebelumnya IPSM Aceh Utara telah menyerahkan bantuan beras dan pakaian layak pakai, dan sore hari kembali menyerahkan bantuan kompor gas lengkap 3 unit, tabung gas 3 unit dan 1 unit blender yang diserahkan oleh Wakil Ketua IPSM Aceh Utara, Cut Nofita, S.Si selaku Korlap Penanggulangan Khusus Musibah Kebakaran tersebut didampingi ibu Mutia dan Geuchik Kuta Lhoksukon serta lainnya, terang Ketua Umum IPSM Aceh Utara, Mukhtaruddin. (Yoes/hR)

banner 325x300