banner 728x250

Tujuh Kali Berturut Pidie Raih WTP Dari BPK RI, Diterima Oleh Bupati Bersama Ketua DPRK

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Untuk ketujuh kali berturut-turut Kabupaten Pidie meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, sejak tahun 2015 hingga tahun 2021.

Penyerahan penghargaan ini oleh Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Pemut Aryo Wibowo, S.E., M.Si., AK, CSFA, dan diterima oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad, S.E.,M.M., (Abusyik) bersama Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P., di gedung BPK RI Perwakilan Aceh, Rabu (27/04/2022).

Dari rilis yang disampaikan Kabag Prokopim Setdakab Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si, bahwa Abusyik, Ketua DPRK dan Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, S.T., menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 di Gedung BPK RI Perwakilan Aceh, pada Rabu 27 April 2022.

Penyusunan dan penyajian laporan keuangan merupakan wujud pertanggungjawaban setiap daerah terhadap APBN/APBD dalam rangka akuntabilitas dan keterbukaan dalam pengelolaan keuangan, jelas Kabag Prokopim.

Pada kesempatan ini, sebut Teuku Iqbal dalam rilisnya, bahwa Kabupaten Pidie kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terhadap keberhasilan penyusunan dan penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Opini WTP atas laporan keuangan diberikan dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintah, efektifitas pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan Perundang Undangan secara transparan dan akuntabel.

Melalui kesempatan tersebut, Abusyik menyampaikan bahwa opini WTP yang kembali diraih saat ini merupakan berkat sinergitas, kerja keras dan doa dari semua pihak beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pidie.

Dalam rilisnya, Teuku Iqbal juga menyebutkan sejumlah pejabat Pidie yang turut menghadiri acara ini, yaitu Sekda Pidie, H. Idhami, S.Sos, M.Si., Asisten III Setdakab Pidie, Drs.Sayuti, M.M., Inspektur Kabupaten Pidie, Mukhlis, S.Sos, M.Si., dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Pidie, T. Hendra Hidayat Yoga, S.STP, M.EC, Dev. (AA/hR)

banner 325x300