banner 325x300

banner 728x90

Ukir Prestasi Pada SEA Games Vietnam, Pemkab Aceh Utara Apresiasi Lifter Nurul Akmal

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Lifter Indonesia Nurul Akmal asal Aceh Utara berhasil meraih kembali medali perak pada SEA Games Vietnam. Nurul Akmal menunjukkan medalinya, usai pengalungan medali nomor +71 kilogram putri angkat berat SEA Games 2021 (2022) Vietnam di Hanoi Sports Training Centre, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05).

Perolehan medali perak tersebut setelah meraih total angkatan terbaik kedua 252 kilogram.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Nurul Akmal yang telah mengharumkan nama Indonesia, bahkan Aceh, dan Aceh Utara pada khususnya.

“Selamat dan sukses kepada Nurul Akmal, alumni PPLP Aceh binaan Dispora Aceh atas perolehan medali perak dalam cabang olahraga Weightlifting – Women’s + 71 Kg SEA Games di Hanoi Vietnam,” ujarnya.

Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib melalui Wakil Bupati Fauzi Yusuf, Selasa (24/05) kepada haba RAKYAT menyampaikan rasa bahagia dan bangganya terhadap prestasi yang telah diukir Nurul Akmal.

“Kita bangga dengan prestasi Nurul yang mampu membawa nama harum daerah ke tingkat Internasional, semoga terus berprestasi serta fokus pada latihan dan senantiasa jaga kesehatan,” ungkap Fauzi Yusuf yang juga Ketua KONI Aceh Utara.

Sementara itu, Nurul Akmal juga berterimakasih kepada Pemkab Aceh Utara seraya bermohon untuk didoakan.

“Doain saja, semoga ke depannya prestasi saya lebih baik lagi dan terimakasih Aceh Utara,” ucapnya lewat sebuah chatingan.

Dirinya berharap, semoga bisa membawa nama harum tanah kelahirannya dan orangtuanya bumi Malikussaleh serta menitipkan salam untuk Bupati Aceh Utara. (Yoes/hR)

banner 325x300