banner 325x300

banner 728x90

HUKUM  

Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Di Mako Sat Polairud Polres Pidie

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Pidie melaksanakan upacara tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung di dermaga Mako Sat Polairud Polres Pidie, yang berada di PPI Gampong Pasi Peukan Baro, Kota Sigli, Rabu (29/6/2022). Jalannya prosesi kegiatan disampaikan oleh Kasi Humas Polres Pidie, AKP Anwar, S.Ag, kepada sejumlah awak media.

Pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema ″Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Upacara tabur bunga di laut dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Padli, S.H., S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh Waka Polres Pidie Kompol Musniar, S.Sos., para Pejabat Utama (PJU) Polres Pidie, Danposal Sigli Letda Laut (E) Mahrifal Fahmi, Para Kapolsek Jajaran serta juga di ikuti oleh Personel Sat Polairud dan Personel Sat Samapta Polres Pidie, sebut AKP Anwar.

Pelaksanaan Upacara tabur bunga tersebut diselenggarakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Acara ini diawali dengan penghormatan kepada Para Pahlawan dan mengheningkan cipta, dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie, yang bertindak selaku Inspektur Upacara. Dan bertindak selaku Perwira Upacara adalah Kasat Polairud, AKP Alamsyah, S.E., sedangkan Komandan Upacara adalah Ipda Benny Eka Permana, S.H.

Upacara ini merupakan perwujudan penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah mengorbankan nyawanya dalam meraih kemerdekaan, baik mereka para pejuang yang gugur di darat maupun yang gugur di laut.

Perjuangan ini berhasil dikarenakan semua bersatu padu melawan penjajah, demikian disampaikan oleh Kasi Humas Polres Pidie. (AA/hR)

banner 325x300