DAERAH  

Wakil Bupati Madina Pimpin Upacara Harkitnas ke – 116

banner 120x600

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, saat menghadiri upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke – 116 di halaman Masjid Agung Nur Ala Nur, Senin (20/5/2024). (Foto/ hR/ Sawaluddin)

Madina, haba RAKYAT
Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution memimpin upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke – 116 di halaman Masjid Agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Senin (20/5/2024).

Atika Azmi Utammi Nasution dalam pidatonya saat membacakan amanat Menteri Komunikasi dan informatika Budi Arie Setiadi menyampaikan, pada 20 Mei 1908 lahir organisasi Boedi Oetomo yang masa itu telah menimbulkan bibit bagi cita cita mewujudkan Kemerdekaan Indonesia.

Boedi Oetomo menjadi awal muda tempat orang belajar dan berdebat tentang banyak hal seperti pentingnya pendidikan barat bagi rakyat Hindia Belanda, serta penyerahan pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang, apa yang digagas oleh Boedi Oetomo, Kartini dan para embro bangsa kemudahan di rumuskan Bung korno Sebagai sebuah jembatan emas yang akan membawa bangsa Indonesia menikmati kehidupan sejahtera.

Hari ini kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri Bangsa, kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan sehari-hari dan menjadikan bagian dari peradaban, inovasi inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. (Udin Ray)

banner 325x300