DAERAH  

Wakil Rakyat Tinjau Instalasi Pengolahan Air PDAM Tirta Keumeuneng di Waduk,Tingkat Kejernihan Air Juga Cukup Baik

banner 120x600

Foto : Ketua DPR-K Langsa Maimul Mahdi S,Sos,Beserta rombongan di lokasi Intalasi PDAM Tirta Keumeuneng.

LANGSA, haba RAKYAT | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Langsa, Maimul Mahdi S.Sos.I, bersama dengan Komisi III DPRK Langsa meninjau instalasi pengolahan air PDAM Tirta Keumeuneng, Gampong Keumeuneng, Kecamatan Langsa Lama.

Maimul Mahdi, dalam keterangannya usai meninjau Water Tredmen Plan (WTP), Resevoir, Paraset, Intake dan waduk, semuanya berjalan dengan baik.

“Kami meninjau instalasi pengolahan air PDAM untuk melihat secara dekat apa persoalan yang terjadi dan menjawab keluh kesah warga selama ini bahwa masih ada suplai air yang keruh,” kata Maimul Mahdi.

Menurutnya, sejauh ini ditinjau lokasi instalasi tidak ada problem karena air yang dihasilkan dari olahan layak konsumsi dan tingkat kejernihannya juga cukup baik.

Kendati demikian, ada masyarakat yang mengeluh air keruh dan sebagainya terindikasi air yang disuplai ke pelanggan yakni ada beberapa pipa transmisi induk dan distribusi yang harus diganti sepanjang 7 km.

Selain itu juga rombongan dewan yang meninjau instalasi pengolahan air di antaranya Wakil Ketua Komisi III, Zulkifli Latief, Sekretaris Komisi III, Melvita Sari, Anggota H Panggian Widodo Siregar dan Fajri melakukan pengecekan air dari mulai waduk, diolah lantas hingga di teruskan ke pelanggan.

Sementara itu Direktur Perumda Air Minum, Azzahir SE, didampingi Kuasa Hukum/Consultans Hukum, Zulfahriza SH, menyatakan, kunjungan ini adalah bagian kemitraan dengan komisi III secara berkala dan juga menyahuti keluhan warga tentang kualitas air PDAM. (HR 02 / Sukri Asma)

banner 325x300