banner 325x300

banner 728x90

Wapres Lepas Langsung Keberangkatan Jamaah Haji Aceh Besar, Pj Bupati Sampaikan Ucapan Terima Kasih

banner 120x600

Wapres Ma’ruf Amin, Melepas Langsung Keberangkatan Jamaah Haji Aceh Besar di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, Rabu (29/05) petang. ( Foto/hR/MC Aceh Besar).

Aceh Besar, haba RAKYAT | Sebuah kehormatan didapat jamaah calon haji (JCH) Kelompok terbang (Kloter) satu embarkasi Banda Aceh yang didominasi oleh JCH Aceh Besar sebanyak 342 jamaah.
Kloter pertama itu dilepas langsung oleh Wakil Pesiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, Rabu (29/05) petang.

“Ini sebuah kehormatan untuk JCH Kloter 1 khususnya JCH Aceh Besar, dilepaskan langsung oleh Pak Wapres. Sebuah permulaan yang baik dan membanggakan dalam perjalanan menuju tanah suci,” kata Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto yang ikut mendampingi Wapres saat melepaskan para JCH di apron Bandara SIM.

Wakil Presiden RI tiba di Aceh via Bandara SIM pada pukul 16.59 WIB. Sejenak usai mendarat, Wapres melepas langsung para jamaah haji Aceh di landasan penerbangan saat jamaah akan memasuki pesawat (boarding). Kloter pertama jamaah haji asal Aceh itu seluruhnya berjumlah 393 orang.

Selain JCH Aceh Besar, sisanya merupakan jamaah asal Kota Sabang sebanyak 43 orang, kemudian 5 petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) dan 3 orang petugas haji daerah.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, yang hadir menyambut kedatangan Wapres di Bandara SIM menyampaikan langsung ucapan terima kasih kepada Wapres Ma’ruf Amin yang sudah berkenan melepas jamaah haji kloter pertama dari Aceh, khususnya jamaah haji Kabupaten Aceh Besar.

“Jamaah haji Aceh kloter pertama didominasi dari Kabupaten Aceh Besar, kami selaku Kepala Daerah di Aceh Besar tentu sangat berbahagia dan bersyukur masyarakat kami dilepas langsung oleh Wakil Presiden,” kata Muhammad Iswanto.

Pj Bupati Muhammad Iswanto menyambut kedatangan Wakil Presiden sekaligus mendampingi penglepasan jamaah haji bersama Pj Gubernur Aceh Bustami, Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal, dan sejumlah unsur Forkopimda Aceh lainnya.

Sebelumnya, seremonial penglepasan calon jamaah haji Aceh kloter pertama juga dilakukan Pj Gubernur Aceh Bustami pada hari yang sama, Rabu (29/5) pagi di Asrama Haji Embarkasi Aceh.

Sementara jamaah calon haji asal Aceh Besar juga dilepas Pj Bupati Muhammad Iswanto sehari sebelumnya Selasa (28/5) di Masjid Baitul Makmur Sibreh, Kecamatan Suka Makmur.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati meminta kepada jamaah calon haji Aceh Besar untuk mendoakan Forkopimda dan seluruh jajaran dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan baik dan lancar, utamanya untuk kelancaran pelaksanaan pekan olahraga nasional (PON) dan pemilihan kepala Daerah (Pilkada) di Aceh Besar pada tahun ini.

“Saya titip doa kepada seluruh JCH Aceh Besar, supaya mendoakan agar Pilkada Aceh Besar berjalan dengan lancar, sehingga nanti terpilih pemimpin terbaik untuk memimpin serta mengayomi masyarakat Aceh Besar ke depan,” pintanya. (Rel)

banner 325x300