Wujudkan Panen Melimpah, Babinsa Dampingi Petani Rawat Lahan Sawah

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Dalam meningkatkan Ketahanan Pangan di wilayah Desa Binaan khususnya pengadaan pangan, Babinsa Desa Persiapan Pepalan, Posrsmil Dabun Gelang, Koramil 03/Blangkejeren, Kodim 0113/Gayo Lues Serda Abdul Hakim meninjau langsung pembersihan areal pesawahan milik salah seorang warga Desa Persiapan Pepalan Kec. Dabun Gelang, Kamis (30/06/22).

Babinsa mengatakan, untuk mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan panen nantinya, padi yang sedang tumbun dilahan tersebut perlu pemeliharaan baik dari segi pengairan, pembersihan gulma dan hama serta pemupukan.

Untuk itu koordinasi Babinsa, PPL dan pemilik sawah perlu sinegritas sehingga hasil panen yang diharapkan bisa tercapai. Salah satunya adalah kebersamaan Babinsa dengan kelompok tani di Desa Binaan.

“Pada saat ini diwilayah Desa Persiapan Pepalan memasuki waktu tanam sehingga perlu ekstra perhatian baik dari pemilik lahan, petani dan Babinsa dimana sewaktu waktu turun hujan deras sehingga tidak merusak lahan sawah milik warga tersebut,” ujar Babinsa. (Hasanudin)

banner 325x300