DAERAH  

Acara Syukuran Keuchik PB Blang Pase Langsa Kota Berlangsung Khidmat

banner 120x600

Langsa, haba RAKYAT | Acara pelaksanaan syukuran peusijuk atau tepung tawar Keuchik Gampong Paya Bujuk Blang Pase Kecamatan Langsa Kota, pada Rabu 6 Juli 2022 di REGGAE Caffe, Jln. Nahrisyah Gampong Blang Pase berlangsung Khidmat.

Untuk mendapat berkah dari Allah SWT tepung tawar pertama diawali oleh Tgk H.Ir. Burhanuddin AB  Raja Imum Gampong Paya Blang Pase, kemudian disusul oleh Tgk Mohd. Amin Nikmat dan peusijuk selanjutnya dilakukan oleh tokoh masyarakat Drs. Zulkifli.

Acara peusijuk ini juga dilakukan oleh Drs. Tgk. H. Usman Abdullah dan  peusijuk terakhir dilakukan oleh Tgk. Afrizal imam lingkungan Jamiatul Washliyah Gampong  Paya Bujuk Blang Pase.

Pada kesempatan itu, Tgk. H. Ir. Burhanuddin AB dalam penyampaian sambutan singkatnya mengatakan “dengan terpilihnya Pak Musfidar sebagai Keuchik Paya Bujuk Blang Pase tahun 2022 – 2028, kami mengharapkan agar  perangkat desa yang sudah ada di Kantor Desa Paya Bujuk Blang Pase Langsa Kota, bekerjalah dengan baik sesuai dengan tugasnya masing-masing”. Pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Munawar Kepala Dusun Jamiatul Washliyah yang juga sebagai Ketua Panitia pelaksana kepada haba RAKYAT mengatakan “dengan telah dilaksanakan peusijuk ini diharapkan pak Keuchik yang didipilih oleh rakyat dapat bekerjasama dalam membangun Gampong Paya Bujuk Blang Pase yang kita cintai ini.

Diharapkan adanya kerjasama yang baik sesama perangkat desa bersama masyarakat yang saling bermusyawarah dan mufakat dalam membangun desa ini, menjadi desa yang lebih baik dari sebelumnya dan jauhilah sifat fitnah sesama kita,” ujarnya.

Keuchik Musfidar, yang berhasil diwawancarai Media haba RAKYAT ditempat acara peusijuk ini mengatakan “Dalam menjalan roda prmerintahan Gampong Paya Bujuk Blang Pase Langsa Kota ini, pihaknya akan melakukan tiga program yaitu program jangka pendek, program jangka menengah dan program jangka panjang”.

Ketiga program itu masing – masing pihaknya akan melakukan penyelesaian tanah kuburan dan pagar kuburan Gampong Paya Bujuk Blang Pase, pembangunan Kantor Keuchik Gampong Paya Bujuk Blang Pase, penyelesaian Menara Mejid Gampong Paya Bujuk Blang Pase, kesemuaannya program itu pihaknya akan dilaksanakan berdasarkan musyawarah dan mufakat, ujarnya. 

Acara peusijuk ini diakhiri doa yang dibacakan oleh Tgk. Afrizal. (Rusa)

banner 325x300