banner 325x300

banner 728x90

Asisten Administrasi Umum Buka Festival Produk Unggulan Kopi Tahun 2024

banner 120x600

Aceh Tengah – haba RAKYAT | Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah Sukirman, S.STP, M.Ec.Dev, membuka secara resmi Festival Produk Unggulan Kopi Tahun 2024, yang berlangsung di Lapangan Musara Alun, Jumat (31/05/2024).

Hadir dalam pembukaan festival tersebut, Para Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Dinas Pariwisata Aceh/ yang mewakili, Pimpinan Bank Aceh Syariah Takengon, Para pelaku UMKM, dan seluruh pengisi acara festival.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah menyampaikan, dengan hadirnya festival produk unggulan kopi seperti ini, dapat meningkatkan daya tarik agrowisata sekaligus dapat mempromosikan produk unggulan kopi yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

”selain menjadi daya tarik agrowisata, juga dapat menjadi promosi wisata kita, festival ini juga dapat menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat sekitar, dengan menghadirikan potensi kopi gayo yang berkualitas,” ujar Sukirman.

”karena itu kami sangat mengapresiasi semangat seluruh masyarakat Aceh Tengah yang begitu antusias memeriahkan festival pada hari ini,” lanjutnya.

Sukirman melanjutkan, festival produk unggulan kopi memiliki potensi untuk memberikan dampak ekonomi positif pada komunitas lokal, meningkatkan produktivitas dengan mempertahankan semangat kewirausahaan.

”dengan mendukung festival ini, sama dengan mendukung keberlanjutan produk unggulan kopi gayo dan menumbuhkan wirausaha muda,” kata Sukirman.

”untuk itu, kami sangat berterima kasih atas seluruh partisipasi dan dukungan dalam menyukseskan penyelenggaraan festival ini, semoga festival seperti ini dapat kita laksanakan secara berkelanjutan, dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian kita bersama.” tutupnya.

Sementara itu, dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Aceh Tengah Zulkarnain, SE, MM, menyampaikan, dalam Festival Produk Unggulan Kopi akan menyajikan kopi unggulan Gayo dan produk hasil olahan kopi Gayo, serta menghadirkan para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

Ia melanjutkan, hampir 100 pelaku UMKM berpartisipasi dalam festival ini, yang terdiri dari mobil kopi, dan para pelaku UMKM. Tidak hanya itu, selama festival berlangsung juga akan menghadirkan pentas seni dari talent-talent ternama. Festival ini akan berlangsung mulai 31 Mei – 01 Juni 2024 yang berlokasi di Lapangan Musara Alun Takengon. (Rilis – AS/ProkopimAT)

banner 325x300