banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Babinsa Ramil 21/KS Jalin Silaturahmi Lewat Shalat Subuh Berjamaah

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Babinsa Koramil 21/Kota Sigli, Kodim 0102/Pidie, Serka Nazaruddin melaksanakan Manunggal Subuh berjamaah bersama komponen masyarakat di Masjid Agung Al-Falah Sigli, Pidie, Provinsi Aceh, kamis (05/05/2022).

Sebagai unjung tombak TNI -AD, Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di kesatuan teritorial senantiasa selalu hadir di tengah -tengah masyarakat, baik dalam kegiatan rutinitas dinas, maupun dalam kegiatan adat istiadat serta kegiatan ibadah.

Serka Nazaruddin mengatakan, Shalat berjamaah di masjid sangat banyak manfaatnya, selain pahalanya jauh lebih besar berlipat ganda juga sebagai ajang silaturahmi dengan komponen masyarakat seperti, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun masyarakat umum lainya, ungkapnya.

“Masjid adalah sentral bagi umat muslim dimana tempat berkumpulnya masyarakat untuk melaksanakan ibadah, baik shalat berjamaah, pengajian serta kegiatan keagamaan lainnya,” ujar Serka Nazaruddin.

Kegiatan ini dilaksanakan selain medekatkan diri dengan Allah SWT juga sebagai upaya mendukung program Komando atas yaitu Manunggal subuh berjamaah dengan komponen masyarakat, kata Serka Nazaruddin.

“Babinsa juga bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk memakmurkan masjid lewat ibadah shalat berjamaah, terutama shalat subuh, serta sebagai penggerak dalam mempererat jalinan silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan Masyarakat terbina dengan baik,” demikian Serka Nazaruddin. (AA/hR)

banner 325x300