Baksos, Rutan Sigli Dan Lapas Perempuan Sigli Beri Bantuan Kepada Dayah Darul Amna

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Sebagai wujud kepedulian dan rasa sosial terhadap sesama, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli bersama dengan rombongan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Sigli, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di salah satu Panti Asuhan Dayah Darul Amna di Gampong Dayah Usi, Mutiara Timur, Pidie, Provinsi Aceh, Jum’at (22/04/2022).

Kondisi panti asuhan yang dihuni ratusan santri berstatus yatim, yatim piatu, anak keluarga duafa, dan anak terlantar tersebut sangatlah memprihatinkan, karena kamar dan tempat yang sediakan masih belum cukup dimana hari semakin hari anak-anak di sana kian bertambah jumlahnya.

Kedatangan rombongan disambut baik oleh pimpinan Dayah Darul Amna, Tgk. Rahmatullah yang akrab disapa waled oleh para santri.

“Bantuan sosial yang diberikan berupa barang -barang sembako seperti beras, minyak goreng, gula, susu creamer, mie instan dan uang tunai. Kegiatan ini diharapkan bermanfaat dan dapat meringankan beban panti asuhan tersebut,” ujar Kepala Rutan Sigli, A. Halim Faisal, AmdlP.,S.H.

Bakti Sosial ini merupakan salah satu rangkaian Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, imbuhnya.

Sementara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Sigli, Endang Sriwati, AmdlP, S.H., M.Si, berharap bantuan sembako yang mungkin tidak seberapa ini mampu mendatangkan manfaat yang baik bagi Dayah Darul Amna.

”Ini sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian kami terhadap orang -orang yang memerlukan, semoga yang sedikit ini mampu mendatangkan manfaat. Selain untuk menumbuhkan rasa simpati, empati dan kepedulian sosial dalam diri insan pengayoman, bakti sosial ini juga dapat mempererat tali persaudaraan sehingga menambah amal -amal di bulan Ramadhan,” ungkap Kalapas Perempuan Sigli. (AS/hR)

banner 325x300