banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Banda Sakti Bersih : Bangkitkan Budaya Lama

banner 120x600

Camat Banda Sakti, Heri Maulana, S.IP.M.S.M.

Lhokseumawe, haba RAKYAT | Untuk membangkitkan kembali budaya lama  yang sudah terkubur selama ini, Pemerintahan Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Heri Maulana, S.IP.M.S.M, berusaha keras dengan perlahan agar budaya yang sudah terkubur selama ini agar bisa bangkit Kembali dengan cara membudidayakan, “Banda Sakti Bersih” untuk itu semua tidak akan berjalan kalua tidak ada dukungan dari Koramil, Kapolsek serta peran Keuchik terhadap warga masyarakat (25/3/22).

Namun Seperti pagi hari ini red, ujar Heri, sebgai percontohan salah satu wujud Banda Sakti bersih yang kita fokuskan di Gampong Kota Lhokseumawe dengan melibatkan seluruh stakeholder yang berada di tingkat kecamatan maupun Gampong, kita muspika plues serta seluruh anggota dari Kecamtan Banda Sakti, Babinsa, Babinkantibmas serta para mukim,Kechik dan aparatur Gampong ikut terlibat dalam Banda Sakti Bersih

Dalam hal ini, mengingat Kecamatan Banda Sakti, Kecamatan rawan banjir dikala musim hujan, namun yang selama ini terjadi banjir bukan hanya semata oleh saluran-saluran yang tidak berpungsi,tetapi kita lihat ketidak pekaan masyarakat dalam  melakukan tradisi budaya lama yang sudah hilang dalam melakukan bergotongroyong.

Namun oleh karena itu kita sebagai Kepala Pemerintahan Kecamatan Banda Sakt berharap kepada seluruh Gampong  yang ada dalam wilayah Kecamatan agar mendukung Banda sakti bersih sehingga hal-hal positif yang bisa kita dapatkan terutama sekali dalam menjalin hubungan silaturrahmi sesama kita dengan meningkatkan dan menciptakan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

Koramil Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Kapten INF Fachrizal yang bertindak sebagai pemimpin Apel Banda Sakti Bersih dihalaman Masjid ALQA Kota Lhokseumawe menyebutkan, agar semua Gampong yang ada didalam wilayah Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

“Kita harus berpartisipasi dalam melaksanakan Gotong royong bersama dengan menjalankan Banda Sakti Bersih, bukankah kebersihan itu setengah daripada iman imbuh Fahrizal.

Oleh karena itu kita berharap kebersihan itu sangat perlu dijaga, maka dengan menjaga kebersih terciptanya kesejukan yang nyaman, Banda Sakti Bersih perdana dilakukan di Gampong Kota Lhokseumawe, melibatkan Muspika Plues bergotong royong dari pukul 9.00 wib sampai selesai pukul 11.00 Wib. (Bud)

banner 325x300