banner 325x300

banner 728x90

Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung Dan Nelayan (BTPKLWN) Oleh TNI Kepada Warga Masyarakat Di Wilayah KODIM 0103/AUT

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Masyarakat sangat terbantu dengan adanya program yang dijalankan oleh instansi TNI saat ini, pasalnya terlihat senyum keceriaan dari raut wajah masyarakat disaat proses pembagian Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung Dan Nelayan ( BTPKLWN) di Tanah Luas.

Pada kesempatan kali penyaluran bantuan BTPKLWN meliputi dua Kecamatan diantaranya Tanah Luas dan Matangkuli, adapun untuk titik kumpul kelangsungan kegiatan penyaluran bantuan bertempatan di Balai Desa Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, pada Minggu (17/04/2022).

Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P melalui Serka Saifullah yang merupakan sebagai tim sekretaria BTPKLWN kodim 0103/AUT mengatakan” bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dari Pemerintah pusat yang di selenggarakan melalui TNI untuk kesejahteraan masyarakat, ya seperti yang kita ketahui saat kita sedang melalui masa sulit pandemi sehingga perekonomian masyarakatpun saat ini ikut merosot.

Dihadapan awak media Saiful juga menjelaskan” kriteria penerima bantuan BTPKLWN di antaranya: bukan dari golongan Keluarga TNI, bukan pula pegawai negeri, tidak pernah mendapat bantuan seperti UMKM dan bukan pula dari perangkat desa apalagi kepala desanya.

Namun jika kedapatan atau ketahuan calon penerima bantuan ini termasuk kategori yang saya katakan tadi, maka akan kami batalkan dan kami alihkan ke yang lebih berhak, dan jika mereka telah menerimanya maka batuan tersebut harus di kembalikan dan diserahkan kepada pihak lain yang lebih berhak menerimanya, tegas Saiful.

Disamping itu, kami berharap dengan adanya program yang kami lakukan saat ini dapat mengurangi beban para pedagang kaki lima, warung dan nelayan, selain itu kami juga berharap kepada perangkat desa dapat berkerja sama dengan kami, dengan demikian angka kesuksesan dalam menjalankan kegiatan ini semakin besar, dan dana yang kita salurkan pula akan tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat di masa sulit ini, tutup Saiful.

Menurut pantauan awak media yang berada di lokasi, kegiatan tersebut berjalan sukses walaupun ada beberapa masyarakat yang gagal untuk mendapatkan bantuan tersebut, karena gagal input atau data yang tidak falit, adapun penerima BTPKLWN TNI diwilayah Koramil 10/Tanah Luas dan wilayah Koramil 15/Matangkuli sejumlah 1.312 orang. (Helmi)

banner 325x300