Berbagai Perlombaan Di Gelar Kodim 0104/Atim Meriahkan HUT RI Ke-77

banner 120x600

Langsa, haba RAKYAT | Beragam perlombaan antar pelajar di gelar Kodim 0104/Aceh Timur untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kegiatan yang dihelat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hutan Kota Langsa, Gp. Paya Bujok Seulemak, Kec. Langsa Baro Kota Langsa tersebut akan digelar selama dua hari yakni pada tanggal 08 s/d 09 Agustus 2022. Perlombaan diantaranya Tarik tambang, Bakiak, Lari karung, Pecah balon, dan Lari kelereng, Senin (08-08).

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol melalui koordinator lomba Kapten Inf Razak kepada awak media menyampaikan bahwa bulan Agustus merupakan bulan yang penuh sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Bulan Agustus menjadi saksi awal mula kebangkitan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka. Oleh karena itu, sudah sepantasnya bagi kita di seluruh pelosok negeri untuk memperingati hari bersejarah ini.

Selain melanjutkan perjuangan para pahlawan, kita bisa mengisi hari kemerdekaan ini dengan berbagai perlombaan,” ungkapnya.

Lomba yang akan kita laksanakan kali ini bukan hanya sekedar ajang untuk bersenang-senang. Lebih dari itu, momen ini dapat menjadi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan kekompakan para pelajar dengan tetap menjunjung sportifitas yang tinggi,” tegasnya.

Kapten Razak juga menjelaskan bahwa kegiatan lomba tersebut dimaksudkan untuk menggiatkan dan menggelorakan semangat patriotisme maupun nasionalisme.

Diharapkan dengan adanya pelaksanaan perlombaan ini mampu menumbuhkan semangat, jiwa patriotisme, dan semangat kemerdekaan serta kecintaan pada NKRI kepada para pelajar,” pungkasnya. (Ruslan)

banner 325x300