banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

BMKG Perkirakan Hujan Petir Landa Pidie dan Wilayah Lainnya di Aceh Hari Ini

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Dikutip dari situs www.bmkg.go.id , diperkirakan pada Kamis 2 Juni 2022 pada pukul 13.00 wib dan pukul 16.00 wib, wilayah Tangse dan sekitarnya bakal terjadi hujan petir.

Pada peringatan dini yang dikeluarkan BMKG pada Rabu (01/06/2022) menyebutkan agar mewaspadai potensi hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah di Aceh, termasuk Kecamatan Tangse.

Namun demikian, cuaca di wilayah Pidie lainnya pada Kamis besok diperkirakan, rata -rata cerah dan cerah berawan.

Sedangkan pada Jum’at 3 Juni 2022, potensi hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang diperkirakan terjadi di wilayah Pijay dan beberapa wilayah lainnya di Aceh.

Koordinator Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I SIM Banda Aceh, Zakaria Ahmad, Ah., MG., S.E., Kamis (02/06/2022) menyampaikan, Secara umum Aceh hari ini berpotensi terjadi hujan.

Namun untuk hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang diperkirakan terjadi di wilayah Aceh Tamiang, Langsa, Bireun, Aceh Jaya, Cot Girek, Tangse, Aceh Tenggara, Aceh Barat, Nagan Raya, Pante Ceureumen, Abdya, Alapan dan Sekitarnya,” terangnya lagi.

“Kepada masyarakat diimbau supaya bila melihat adanya tumbuh awan seperti bunga kol dan membesar kemudian berubah menjadi hitam serta diawali dengan angin sepoi-sepoi dengan hawa dingin, maka diharapkan untuk tdk beraktifitas diluar ruangan,” imbuhnya.

Kepada pemilik kendaraan agar tidak memarkirkan kendaraannya di bawah pohon dan di bawah tiang ataupun tower. Halnya para nelayan dan penyedia angkutan penyeberangan, kita imbau agar selalu memperhatikan keadaan cuaca dari BMKG tentang prediksi tinggi gelombang, ataupun bisa melihat langsung cuaca di lapangan.

“Jangan memaksa beraktifitas bila cuaca tdk memungkinkan”, Koordinator Data dan Informasi SM Kelas I SIM Banda Aceh, Zakaria Ahmad mengingatkan. (AA/hR)

banner 325x300