DAERAH  

Bupati Madina, 60 Personil Satpol PP dan Linmas Dilatih Hadapi Bencana

banner 120x600

Madina – haba RAKYAT | Bupati Mandailing Natal (Madina) H.Muhammad Jak’far Sukhairi Nasution membuka pelatihan bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan perlindungan masyarakat (Linmas) untuk menghadapi berbagai bencana alam di halaman Masjid Nur-Alannur Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Selasa – Kamis (15-17/11/2022).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Lis Mulyadi Nasution menyampaikan kegiatan atau pelatihan menghadapi bencana alam ini berlangsung sejak Selasa, 15 November, hingga Kamis 17 November 2022 yang di ikuti sebanyak 60 (enam puluhan) orang antara lain 15 orang linmas dan 45 orang Satpol PP, dan pelatih kegiatan ini berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Mandailing Natal, Ujar nya Lis Mulyadi.

Sementara Sambutan Bupati Mandailing Natal (Madina) H.Muhammad Jak’far Sukhairi Nasution menyatakan kegiatan ini dilakukan untuk melatih anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Mandailing Natal untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam sebab Bumi Mandailing Natal termasuk daerah yang memiliki tingkat ketahanan bencana.

Saya berharap kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Linmas yang di latih jika terjadi musibah atau bencana alam sudah siap untuk terjun dan turun langsung atasi bencana, dan di acara pelantikan penanggulangan bencana ini saya tekankan supanya serius mengikuti kegiatan ini dan saya minta manfaat waktu yang ada, jelas Sukhairi. (Udin Ray)

banner 325x300