Bupati Tapsel : Jadikan Rasullullah Sebagai Idola

banner 120x600

TAPSEL – haba RAKYAT | Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu mengajak ke siswa/i Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Tapsel untuk menjadikan Rasulullah sebagai idola. Sebab, ungkap Bupati, Nabi Muhammad SAW merupakan sosok manusia yang mulia, segala perilaku dan perbuatannya patut jadi suri tauladan.

“Jadi, bukan artis atau orang kaya yang di idolakan, akan tetapi sosok Rasulullah-lah yang sebenar-benarnya harus menjadi Idola anak-anakku sekalian. Maka, Insya Allah akan selamat dunia akhirat,” ungkap Bupati saat hadiri sosialisasi penguatan moderasi beragama di Gedung MAN IC Tapsel, Sabtu (12/11).

Apalagi, lanjutnya, Nabi Muhammad SAW adalah kekasih Allah SWT yang membawa keselamatan bagi alam semesta. Sebagai contoh, kisah Rasulullah saat difitnah oleh orang buta Yahudi. Namun Rasulullah tetap memuliakannya hingga suatu saat setelah wafatnya Nabi, si orang buta itu bersujud dan masuk Islam.

“Petikan kisah Rasulullah itu, diharapkan menjadi pelajaran bagi seluruh siswa/i MAN IC Tapsel agar bisa menguasai diri maupun menjadi wasit dalam arti jadi penengah bagi suatu permasalahan,” harapnya.

Bupati berpesan di tengah maraknya oknum yang membuat huru-hara terkait SARA dan fitnah, yang mengatasnamakan Agama Islam. Tentu para siswa, selaku generasi intelektual penerus bangsa ini, perlu mengantisipasi dengan belajar yang tekun guna membendung hal-hal tersebut.

Oleh karena sikap Rasulullah itu, maka kepada siswa/i MAN IC, Bupati menyarankan agar mencari guru yang sanad keilmuannya bersambung hingga sampai ke Rasulullah SAW. Kemudian, ia berharap, agar segala ilmu yang meliputi, agama, Al Quran, serta Hadits dapat dijadikan pedoman setiap siswa/i sehari-hari.

“Sehingga bukan gelar saja yang tinggi, tapi semua itu dibarengi dengan akhlak yang baik,” pungkasnya menutup. (Rahmat Nduru)

banner 325x300