DAERAH  

Bupati Tapsel Serahkan ZIS Secara Serentak ke Seluruh Kecamatan se-Tapsel

banner 120x600

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu menyerahkan ZIS secara serentak di seluruh kecamatan se-Tapanuli Selatan pada acara rutin Jumat berkah bulanan 2024 oleh BAZNAS Kabupaten Tapanuli Selatan di Masjid Baiturrahman, Desa Janji Manaon, Kecamatan Batang Angkola, Jumat (21/6). (Foto/ hR/ Rahmat Nduru)

Tapanuli Selatan, haba RAKYAT
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menyerahkan zakat, infak dan shadaqah (ZIS) secara serentak di seluruh kecamatan se-Tapanuli Selatan pada acara rutin Jumat berkah bulanan 2024 oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tapanuli Selatan di Masjid Baiturrahman, Desa Janji Manaon, Kecamatan Batang Angkola, Jumat (21/6).

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan bahwa zakat merupakan salah satu rukun Islam. Maka zakat diwajibkan bagi umat IsIam yang mampu dan memiliki kelapangan harta agar menyisihkan sebahagian hartanya untuk dibagikan kepada masyarakat tidak mampu.

“Baznas Tapsel menyalurkan zakat dan shadaqah dari para muzakki dan saya berterima kasih kepada Baznas yang telah mengumpulkan zakat dan infak dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Tapanuli Selatan dan muzakki lainnya untuk disalurkan secara langsung kepada para mustahik,” kata Bupati.

Bupati juga mengimbau bahwa zakat, infak dan shadaqah tidak hanya tugas dari pemerintah dan ASN Tapsel saja akan tetapi kami mengajak kepada kita semua yang berkemampuan agar mengeluarkan rezekinya baik berupa zakat, infak maupun shadaqah melalui Baznas Kabupaten Tapanuli Selatan, ajak Dolly.

Lebih lanjut Dolly mengatakan, di tahun ini semakin banyak para muzakki yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tapsel. Di bulan Mei yang lalu Baznas menyalurkan zakat kepada 20 mustahik per kecamatan dan meningkat di bulan ini menjadi 32 mustahik per 15 kecamatan di seluruh Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Mari kita dukung Baznas Kabupaten Tapanuli Selatan untuk terus semangat dalam bekerja dengan tulus dan ikhlas agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dana zakat tersebut,” harap Bupati.

Sebelumnya, Ketua Baznas Tapsel, Maksan Dalimunthe dalam laporannya menjelaskan, penyaluran dana ZIS merupakan bentuk dukungan dari Bupati Tapsel.

“Alhamdulilah pada bulan ini mustahik Baznas sebanyak 32 orang per kecamatan total 480 mustahik se-Kabupaten Tapsel dan hal ini tidak terlepas dari dukungan Bapak Bupati yang senantiasa bekerja sama dengan Baznas guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Lalu bantuan lainnya yakni penyerahan Bansos kepada 20 orang penerima berupa paket sembako. (Rahmat Nduru)

banner 325x300