banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Camat Siabu Bersama Kanit Intel Hadiri Acara Sosialisasi Penyuluhan Hukum

banner 120x600

Camat Siabu Sudrajat Putra Batubara, SH MH,. bersama Kanit Intel Polsek Siabu Maratamat Rambe SH,. hadiri acara Sosialisasi Penyuluhan Hukum di Aula Kantor Desa Huraba Kecamatan Siabu, Senin (13/5/2024). (Foto/ hR/ Sawaluddin)

Madina, haba RAKYAT
Camat Siabu Sudrajat Putra Batubara, SH MH,. bersama Kanit Intel Polsek Siabu Maratamat Rambe SH,. hadiri acara Sosialisasi Penyuluhan Hukum di Aula Kantor Desa Huraba Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (13/5/2024).

Camat Siabu Sudrajat Putra Batubara SH, MH,. dalam pidatonya menyampaikan, dalam Sosialisasi Penyuluhan Hukum yang bersumber dari APBDes 2024 ini bertujuan untuk mengetahui dasar-dasar hukum di lingkungan Desa.

Pemerintah Desa adalah Kepala Desa yang dibantu oleh perangkat desa sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Desa, penyelenggaraan urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan adanya Sosialisasi Penyuluhan Hukum di Desa Huraba ini semoga peserta yang bisa mengamalkannya dana menyampaikan hasil sosialisasi ini kepada masyarakat yang ada di desa masing-masing.

Kades Sinonoan Amas Muda dalam pidatonya mengatakan, kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Hukum ini program dari Dana Desa (DD) tahun 2024, apa nantinya yang disampaikan narasumber di sosialisasikan ini semoga kita bisa mengambil hikmahnya, sebut Kades.

Kanit Intel Polsek Siabu Maratamat Rambe SH,. dalam sambutan menyampaikan tentang dasar-dasar hukum di lingkungan desa, pengertian hukum adalah himpunan petunjuk hidup (perintah atau larangan) yang mengatur tata tertib dalam suatu masyarakat yang seharusnya ditaati anggota masyarakat dan jika dilanggar dapat menimbulkan tindakan.

Hukum adalah norma-norma yang berisi kondisi dan konsekuasi dalam suatu tindakan, hukum adalah kaidah dan asas-asas yang mengatur hubungan bermasyarakat dan dibuat berdasarkan pada keindahan, tujuan hukum terdapat berbagai teori yang menjelaskan alasan yang membenarkan penjatuhan hukuman sanki yaitu teori absolut dan teori relatif. (Udin Ray)

banner 325x300