banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Dandim 0117/Atam Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

banner 120x600

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P., M.S.I Saat Menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di depan kantor Bupati Aceh Tamiang, Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Senin (2/10/2023). (Photo/hR/Muharram Syafri)

ACEH TAMIANG – haba RAKYAT | Adapun tujuan dari pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah sebagai penghormatan terhadap seluruh pahlawan yang telah gugur dalam melaksanakan tugas untuk melindungi Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di depan kantor Bupati Aceh Tamiang, Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Senin (2/10/2023).

Usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si mengatakan bahwa Pancasila adalah ideologi pemersatu bangsa.

Sementara makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sebagai dasar penguatan karakter. Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju sesuai dengan tema dalam pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P., M.S.I Ketika Menyerahkan Piagam Kepada Pemenang Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Pancasila di depan kantor Bupati Aceh Tamiang Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Senin (2/10/2023). (Photo/hR/Muharram Syafri)

“Ada pepatah mengatakan bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa jasa para pahlawan. Dengan menghargai jasa jasa para pahlawan bangsa, maka kita ikut berperan dalam membesarkan Bangsa Indonesia,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dihari Pancasila ini saling menumbuhkan kecintaan kepada Indonesia kepada sesama masyarakat serta menumbuhkan kesatuan agar tidak mudah terpecah belah dengan isu tidak benar atau hoax,” pungkasnya.

Dengan mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju” Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman. S.H. M.H., yang berlangsung dengan khidmat, aman dan lancar.

MS.

banner 325x300