DAERAH EKONOMI

Dandim Gayo Lues Ikuti Panen Jagung di Kecamatan Tripe Jaya

Gayo Lues, haba RAKYAT | Dandim 0113/Gayo Lues menghadiri dan melakukan panen raya jagung yang bertempat di Desa Kuala Jernih, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues, Selasa (06/12/2022).

Ikut hadir dalam panen jagung tersebut PJ Sekda Kab. Gayo Lues Irwansyah, Dandim 0113/Gayo Lues, Camat Tripe Jaya dan Camat Terangun, Danramil Tripe Jaya, serta tokoh adat tokoh masyarakat dan perangkat desa setempat.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0113/Gayo Lues letkol Inf Krismanto S.Pd mengatakan
“Melalui panen jagung ini bisa di jual bisa juga di konsumsi Karena kandungan gizi di dalam jagung cukup tinggi,kita siapkan untuk ketahanan pangan di kabupaten Gayo Lues.

PJ Sekda Gayo Lues dalam sambutan nya mengucapkan selamat atas keberhasilan dari kelompok tani tahun 2022 dalam panen raya ini. Petani sangat diuntungkan dengan harga jagung glondong yang tinggi.

Oleh karenanya dengan capaian yang cukup tinggi, maka pada pada panen kedepan nya akan ditingkatkan area penanaman jagung.Selain untuk dikonsumsi, jagung juga bisa untuk pakan ternak karena kandungan toksin yang tinggi. dan ucapan terimakasih kepada Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Krismanto S.Pd yg berkenan hadir dalam acara panen perdana ini.” tutup nya. (Hasanuden)