banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Dinas Ketahanan Pangan Madina Gelar Gerakan Pangan Murah

banner 120x600

Kelapa Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mandailing Natal Taufik Zulhendra Ritonga MM, saat gelar Pangan Murah diparkiran Masjid Raya As’suhada Desa Gunung Tua, Senin (3/6/2024). (Foto/ hR/ Sawaluddin)

Madina, haba RAKYAT
Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) gelar Gerakan Pangan Murah diparkiran Masjid Raya As’suhada Desa Gunung Tua Tonga Kecamatan Panyabungan, Senin (3/6/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Taupik Zulhendra Ritonga MM,. dalam dalam keterangannya persnya menyampaikan, “Gerakan Pangan Murah ini untuk warga 6 (enam) desa yang ada di Gunung Tua Raya pada umumnya dan pangan murah ini berjumlah 5 ton dengan harga perkilogramnya Rp 11.300 per kilogramnya”, sebut Taufik Zulhendra Ritonga.

Gerakan pangan murah ini dibatasi hanya dua sak per Kepala Keluarga (KK) selain itu kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tidak mengijinkan Pangan Murah ini dijual untuk toke beras atau sudagar besar, apa bila ditangkap penegak hukum kami tidak bertanggung. Kupon yang dibagikan panitia untuk masyarakat pembeli Gerakan Pangan Murah biar bisa kita pastikan berapa yang sudah terjual, sebut Taufik Zulhendra Ritonga.

Dirman Nasution (61) saat dijumpai awak media ini membenarkan Gerakan Pangan Murah yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dengan harga Rp 56.500 per saknya sangat menolong bagi masyaraka gunung tua raya, dengan terlaksananya kegiatan ini kami masyarakat mengucapkan terimakasih. (Udin Ray)

banner 325x300