banner 325x300

banner 728x90

Dinas Pendidikan Aceh Utara Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Sebanyak 54 Kepala SMP wilayah Timur Aceh Utara mengikuti kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara, H. Jamaluddin, S.Sos.,M.Pd di aula SMP Negeri 1 Lhoksukon, Kamis (09/06).

H. Jamaluddin dalam sambutannya menegaskan, Kurikulum Merdeka diterapkan di tahun pelajaran 2022/2023 dan referensi Kurikulum Merdeka perlu diperhatikan serta disiplin dan harus serius menyukseskannya.

“Semua guru di Aceh Utara wajib menguasai IT dan wajib aktif dalam kegiatan MGMP dengan mengalokasikan dua jam pelajaran perminggu,” pintanya.

Kepada Pengawas Pembina, Jamaluddin mengharapkan agar terus memantau pelaksanaan kurikulum ini dalam memantap proses pembelajaran di lapangan nantinya.

“Peran pengawas sangat penting dan terukur menuju kiat-kiat untuk neningkatkan kualitas pendidikan di Aceh Utara,” tandasnya.

Kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka ini diisi pemateri DR. Irhamni, Drs. Jufri, M.Pd, Fakhrinur, S.Pd, Muhammad Yatim, M.Pd, Mukhtarruddin, S.Pd dan Syahrial, S.Ag serta beberapa Pengawas Pembina lainnya turut memberikan motivasi untuk seluruh peserta.

Secara terpisah, Mukhtarruddin salah seorang Pengawas Pembina kepada media ini menuturkan, setiap sekolah yang mengikuti kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka turut mengirimkan Wakil Kepala Bidang Kurikulum utusan masing-masing sekolah.

“Alhamdulillah, semua peserta utusan dari setiap sekolah hadir seratus persen,” ujarnya.

Selaku Pengawas Pembina, kami sangat bersyukur gerakan untuk peningkatan mutu pendidikan Aceh Utara dan mendapatkan dukungan yang sangat luas dari semua komponen anak bangsa, tutup pak Tar sapaan akrabnya. (Yoes/hR)

banner 325x300