DAERAH  

DPC Apdesi Gayo Lues Gelar Muscab II, Suhardinsyah Terpilih Sebagai Ketua

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Apdesi Gayo Lues menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) II yang dihadiri hampir seluruh Kepala Desa se Gayo Lues yang bertempat di Kala Pinang, Desa Leme, Kecamatan Blangkejeren, Minggu (19/02/2023).

Dalam Muscab II tersebut, ada tiga calon Ketua Apdesi Gayo Lues yang di usung, antara lain, 1. Kadimin, 2. Mukmin, 3. Suhardinsyah. Dalam pemilihan Ketua Apdesi tersebut ada 74 Kepala Desa yang siap menentukan siapa saja yang nantinya terpilih menjadi ketua Apdesi Gayo Lues maka itulah yang layak memimpin Apdesi lima tahun kedepan.

Dari tiga calon Ketua Apdesi tersebut, Kadimin mendapatkan 4 Suara, Abu Mukmin 27 Suara, dan Suhardinsyah 38 Suara. Dari hasil suara tersebut maka suara itu dimenangkan oleh Pengulu Ulun Tanoh Suhardinsyah Yang mendapatkan 38 suara. Yang artinya dari 74 Suara, dan kertas suara rusak 5 suara.

Ketua Apdesi Gayo Lues terpilih Suhardinsyah saat dikonfirmasi awak media pada Minggu (19/02/2023) menjelaskan, Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia adalah sebuah Organisasi yang bersifat Independen yang lebih Konsentrasi pada urusan Pemerintah Desa.

Pengulu dua Priode ini juga berharap, dengan terpilihnya dirinya sebagai Ketua DPC Apdesi Gayo Lues yang secara demokratis, dan bagi saya tugas ini memang berat, namun berkat kepercayaan yang diberikan kepada kami itu harus siap menerimanya, sebutnya.

“Bagi kami, Wadah ini adalah tempat bersilaturahmi seluruh kepala yang ada di Gayo Lues ini,” ujarnya mengahiri. Sumber Oposisinews86. (Hasanuden)

banner 325x300