banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Dua Siswa Madrasah Aceh Utara ke KSM Nasional, Kakankemenag Beri Motivasi

banner 120x600

Dua siswa madrasah Aceh Utara peserta KSM tingkat Nasional 2023, Rahmatillah asal Madrasah Aliyah Al-Muslimun Lhoksukon dan Muhammad al-Fatih asal Madrasah Tsanawiyah Al-Muslimun Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara foto bersama, Sabtu/26 Agustus 2023. (Photo/hR/Yoes)

ACEH UTARA – haba RAKYAT | Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Utara, Drs. H. Maiyusri, M.Ag bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Drs. H. Munzir, M.Pd terus memberikan motivasi dan menyemangati dua siswa madrasah Aceh Utara sebagai duta Provinsi Aceh peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional 2023, Sabtu (26/08) di Komplek Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon, Aceh Utara.

Turut hadir pada kesempatan ini, Pimpinan Dayah Terpadu Al-Muslimun Usman, S.T, M.Eng, P.hD, Direktur Pendidikan DR. Zulfikar Ismail, Lc, MA., Kepala Madrasah Aliyah Al-Muslimun Nukman Hasibuan, M.Pd dan Kepala Madrasah Tsanawiyah Al-Muslimun Budiman, M. Pd. Adapun kedua siswa peserta KSM tingkat nasional tahun ini yaitu Rahmatillah asal Madrasah Aliyah Al-Muslimun Lhoksukon untuk mata pelajaran Fisika Terintegrasi dan Muhammad al-Fatih asal Madrasah Tsanawiyah Al-Muslimun Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara untuk mata pelajaran IPS Terpadu Terintegrasi.

Selain melihat dan menyapa langsung kedua siswa sebagai duta Aceh yang akan bertarung di event KSM Nasional, Kakankemenag juga memberikan motivasi dan semangat kepada mereka, sekaligus mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada pihak madrasah atas pembinaan yang dilakukan selama ini.

“Atas ridha Allah Swt, perjuangan dan doa serta keikhlasan bapak-ibu dan ustadz-ustadzah di sini, Alhamdulillah kedua anak kita bisa melangkah ke even KSM Nasional tahun ini dan kita berharap dapat meraih nilai yang bagus dan mengharumkan nama Kemenag Aceh Utara pada khususnya dan Kemenag Aceh pada umumnya, termasuk madrasah yang kita cintai dan banggakan ini,” ungkap H. Maiyusri.

Menurutnya, motivasi adalah suatu perubahan energi dalam diri (pribadi) seseorang, yang ditandai dengan timbulnya perasaan dan reaksi untuk mencapai suatu tujuan, sehingga guru pendamping bisa membangkitkan motivasi semangat berlomba.

“Semoga dengan kehadiran kami di komplek Al-Muslimun ini dapat termotivasi dan membakar semangat juang mereka dalam menghadapi KSM Nasional untuk menoreh prestasi yang lebih baik,” harap Kakankemenag Aceh Utara.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Al-Muslimun Lhoksukon, Nukman Hasibuan, M.Pd menyebutkan, pelaksanaan KSM Tingkat Nasional ini akan dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 7 September 2023 mendatang, di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Sebelum keberangkatan seluruh peserta KSM Tingkat Nasional akan mengikuti pembinaan dan pembekalan oleh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Aceh dari tanggal 28 Agustus s/d 1 September 2023, di Hotel Oasis Banda Aceh,” pungkasnya.

(Yoes)

banner 325x300