Dukung Kegiatan Posyandu, Babinsa Langsa Bantu Cek Kesehatan Balita

banner 120x600

Langsa, haba RAKYAT | Upaya mendukung kegiatan kesehatan masyarakat, Babinsa Koramil 02/Langsa Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Rezki Fazar aktif mendampingi petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan Posyandu Balita di Gampong Mutia, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Kamis (14/3).

Kegiatan Posyandu dilaksanakan setiap bulannya, bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita.

Menurutnya Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu petugas kesehatan. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menjangkau pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan balita hingga ke pelosok desa.

“Pendampingan ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa, sebab dengan adanya Posyandu di kampung kami masyarakat lebih mudah menjangkau pelayanan untuk memeriksa kesehatan”, ujarnya.

Kegiatan tersebut sangat di respon positif oleh masyarakat dengan adanya kegiatan posyandu ini, kita berharap masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan, baik pemeriksaan balita, ibu hamil serta para lansia, tutupnya. (Ruslan)

banner 325x300