banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Fasilitas Pasar Ikan Bersih Kota Panton Labu Tak Memadai, Pedagang Tak Mau Dipindahkan

banner 120x600

Aceh – Utara, haba RAKYAT | Para pedagang ikan dipasar tradisional Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara tidak mau dipindahkan ke pasar ikan Bersih yang telah siap dibangun. Meskipun pasar lama yang mareka tempati selama ini sudah ditutup dengan seng bekas oleh Dinperingkop bersama petugas gabungan.

Nasir mewakili beberapa pedagang ikan saat ditemui awak media ini menegaskan pihaknya tetap menolak pindah ke pasar. baru. “Kami tetap berjualan disini, meskipun di emperan toko. Kami tak mau pindah. Karena fasilitas di pasar baru kurang memadai, tempat parkir aja tidak ada, tempat sampah, dan tempat grosir ikan ” ucap NS saat di hubungi media ini. Rabu 8 Juni 2022.

Nasir didampingi beberapa rekan nya menjelaskan awalnya para pedagang ikan hanya meminta pasar yang mereka tempati untuk di renovasi, karena memang sudah tidak layak pakai. “Tapi tiba-tiba sudah di bangun pasar baru, tanpa ada pemberitahuan kepada kami pedagang. Padahal lapak disini tetap kami sewa dan kami juga bayar pajak.

Kalau ditanya, apa alasan nya kami tidak mau pindah ke pasar Ikan Bersih, “Kurang fasiltas, yang pertama di Pasar baru tidak ada tempat parkir, tidak ada tong sampah, dan juga tidak ada tempat untuk grosir ikan. Intinya kami jangan dipaksakan untuk pindah ke pasar baru, disini kami juga bayar pajak. Kami menduga seperti nya ada kepentingan pihak tertentu dalam pengelolaan pasar ini, sehingga kami yang menjadi korban,” ungkapnya. Seraya menambahkan tidak ada orang yang mempengaruhi pedagang ikan untuk
tidak pindah ke pasar baru.

Diberitakan media online sebelum nya.Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi,dan UKM (Disperindagkop) Kabupaten Aceh Utara di dampingi Personel gabungan terdiri dari TNI – Polri dan Satpol PP melakukan pengawalan ketat saat pihak Dinas Disperindagkop melakukan penyegelan atau penutupan pasar ikan lama Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Selasa, (7/6/2022) kemarin.

Pihak Dinas menerangkan, mengingat gedung pasar ikan lama di kota Panton labu sudah tidak layak pakai. (Raz)

banner 325x300