banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

H. Salamina Diantar Ke Tempat Tugas Yang Baru

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara menggelar acara antar tugas Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Utara yang lama, Senin (30/05/2022).

Acara yang dipusatkan di aula MAN Insan Cendekia Aceh Timur merupakan tindak lanjut dari proses mutasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Hal itu diungkapkan Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Utara, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA kepada haba RAKYAT, Senin (30/05)

Lebih lanjut Hamdani mengatakan, Kakankemenag Aceh Utara yang lama H. Salamina, S.Ag, MA beralih tugas menjadi Kakankemenag Kabupaten Aceh Timur, sedangkan penggantinya adalah Drs. Maiyusri, S.Ag, M.Ag yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Aceh.

Sebelum rombongan pengantar bergerak ke Aceh Timur, rombongan berkumpul di halaman Kankemenag Aceh Utara. Rombongan pengantar sudah mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WIB dengan menggunakan mobil pribadi masing-masing, sebut Hamdani.

‘’Terlihat para Kasi dan Penyelengara, Pengawas, Kepala Madrasah dan Kepala KUA Kecamatan serta sejumlah ASN di lingkungan Kemenag Aceh Utara siap siaga, tepat pukul 08.00 WIB untuk mengantar bapak H. Salamina ke tempat tugas barunya di Aceh Timur,” ujarnya.

Sementara itu, H. Salamina saat dikonfirmasi media ini melalui handphone selularnya menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga atas keikhlasan dan ketulusan ikut mengantarkan dan mendampingi dirinya ke tempat tugasnya yang baru sebagai Kakankemenag Aceh Timur.

“Semua kebaikan yang telah bapak/ibu berikan selama bertugas di Aceh Utara hingga hari ini, tidak bisa dibayar dengan apapun. Semua itu, kami serahkan kepada Allah Swt dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda,” ucapnya.

Dirinya mengajak agar seluruh ASN di lingkungan Kemenag Aceh Utara dapat memelihara komunikasi dan kerjasama serta silaturrahmi yang telah terjalin dengan baik.

“Bangunlah hubungan baik antar sesama dan juga dengan lintas sektoral, tingkatkan kinerja dan pelayanan kepada ummat,” ajak Salamina.

Putra Tamiang tersebut juga memohon maaf atas berbagai kesalahan dan kesilapan kepada segenap ASN Kemenag serta seluruh elemen masyarakat Aceh Utara selama beliau memimpin Kankemenag Aceh Utara. “Pekerjaan dan tugas serta tubuh boleh jauh, namun hati selalu dekat serta silaturahim tetap abadi,” pungkasnya kepada media ini. (Yoes/hR)

banner 325x300