DAERAH  

Hadapi Pilkada 2024, Pemkab Aceh Selatan Komitmen Anggarkan Dana 30 Milyar Ke KIP

banner 120x600

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, Ketua KIP Aceh Selatan, Komisioner KIP, Sekretaris KIP, unsur Forkopimda Tapaktuan, foto bersama di luar ruang pertemuan KIP Aceh Selatan, Senin 21/8/2023.

ACEH SELATAN – haba RAKYAT | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan komitmen menganggarkan biaya Rp. 30 Miliar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) untuk Pilkada 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPKD Aceh Selatan melalui Kabid Anggaran dalam forum temu ramah antara Pemkab Aceh Selatan dengan KIP, yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, Ketua KIP Aceh Selatan, Komisioner KIP, Sekretaris KIP, unsur Forkopimda Tapaktuan dan insan pers di ruang pertemuan KIP Aceh Selatan, Senin 21/8/2023.

“Dalam kesepakatan ini NPHD nya sudah ditanda tangani oleh kedua belah pihak, dan anggaran penyelenggaraan pilkada berkisar Rp. 30 Milyar”, ujar Kabid Anggaran.

Sementara itu Ketua KIP Aceh Selatan Kafrawi SE mengatakan, pelaksanaan Pilkada 2024 akan berjalan sukses di Aceh Selatan, jika adanya dukungan penuh dari Pemerintah Daerah (Pemda), serta pihak terkait lainnya dan pihak keamanan tentunya.

Lanjutnya, terhitung dari tanggal 21- 28 Agustus pihaknya akan umumkan hasil Daftar Caleg, Sementara (DCS) dan masih menunggu tanggapan dari masyarakat, ujar Ketua KIP.

Pada kesempatan pertemuan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan Cut Syazalisma, yang mewakili Bupati Aceh Selatan menyampaikan dukungan penuh dan komitmen kerjasama antara Pemda dengan KIP Aceh Selatan.

Menurut Kafrawi dengan adanya dukungan anggaran dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 mendatang, termasuk biaya pengamanan dapat terakomodir secara lintas sektor.

Perjanjian kerjasama itu sudah ditandatangani langsung oleh Bupati Aceh Selatan dengan pihak KIP, pungkas Sekda. (*)

Rizky Sufi Riansyah

banner 325x300