HUKUM

Kapolda Aceh Pimpin Sertijab sejumlah Jabatan PJU dan Kapolres Jajaran, Termasuk Kapolres Pidie

Sigli, haba RAKYAT | Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, S.H., M.H., memimpin upacara Serah Terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU) dan Kapolres di Lobi Polda Aceh, Kamis, (05/01/2023).

Adapun jabatan PJU Polda Aceh yang diserahterimakan adalah Dirresnarkoba, Dirreskrimsus, Kabid Humas, dan Kabid Propam.

Sedangkan jabatan Kapolres adalah Kapolresta Banda Aceh, Kapolres Langsa, Kapolres Sabang, Kapolres Aceh Utara, Kapolres Aceh Tenggara, Kapolres Pidie, Kapolres Aceh Tamiang, dan Kapolres Subulussalam.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Ahmad Haydar mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang sudah membantu dirinya dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan telah loyal serta bertanggung jawab terhadap tugas yang selama ini dipercayakan.

Kemudian, mantan Kapuslabfor Polri itu juga berpesan kepada pejabat baru untuk meneruskan apa yang selama menjadi program unggulan pada satker yang dijabat serta meningkatkan kepercayaan publik.

“Terimakasih para pejabat yang lama atas dedikasinya selama ini dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru. Semoga penyegaran ini akan berdampak terhadap peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ucapnya saat sertijab tersebut.

Terpisah, Kasi Humas Polres Pidie, AKP Anwar, S.Ag yang dikonfirmasi awak media ini, Kamis (05/01/2022) sore, membenarkan ikhwal tentang sertijab Kapolres Pidie.

“Bapak AKBP Padli, S.H., S.I.K., M.H., akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Tanjab Barat Polda Jambi. Sedangkan yang menggantikan beliau sebagai Kapolres Pidie, bapak AKBP Imam Asfali, S.I.K., yang sebelumnya menjabat Kapolres Aceh Tamiang”, sebut Kasi Humas Polres Pidie.

Awak media ini mengucapkan terimakasih kepada bapak AKBP Padli, atas kebersamaan selama ini, khususnya dalam pemberitaan kegiatan Polres Pidie.

Semoga bapak AKBP Padli yang kita kenal dekat dengan para tokoh, Ulama, serta santun dengan masyarakat Pidie, dan juga dengan awak media, bisa sukses ditempat yang baru.

Juga kepada bapak Imam Asfali, awak media ini selaku mitra kerja, berharap silaturahmi yang terjalin dengan baik selama ini bisa terus terpelihara. (AA/hR)