HUKUM  

Kapolres Langsa Pimpin Sertijab kasat Intelkam, Kasat Pol Airud dan Kapolsek Langsa Barat

banner 120x600

Langsa, haba RAKYAT | Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH Pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam, Kasat Pol airud, dan Kapolsek Langsa Barat, di halaman Mapolres Langsa, Selasa (25/10/2022).

Serah terima jabatan itu berdasarkan Keputusan Kapolda Aceh tanggal 12 Oktober 2022, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Polri di Lingkungan Polda Aceh.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH, mengatakan, Polres Langsa menggelar upacara serah terima jabatan Kasat Intelkam, Kasat Pol Airud, dan Kapolsek Langsa Barat.

Mereka adalah, AKP Alwafi Setyana Mufid,SIK sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Langsa, kini menjadi Wakasatintelkam Polresta Banda Aceh. 

Posisinya digantikan oleh AKP Alfiandi Lubis,SE yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit 1 Ditintelkam Polda Aceh.

Kemudian, AKP Zulkifli,SH, jabatan lama Kasat Polairud Polres Langsa, kini menjadi Kasat Pol Airud Polres Aceh Timur, Polda Aceh. 

Posisinya digantikan oleh AKP Nurmansyah,S.A.P yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalprograr Polres Aceh Timur.

Terakhir, AKP Lilik Harwanto,SH sebagai Kapolsek Langsa Barat Polda Aceh, kini menjabat sebagai Kapolsek Tanah Luas Polres Aceh Utara Polda Aceh.

Posisinya digantikan oleh Ipda Hafiza Fahmi,SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Strajemen Polres Aceh Tamiang Polda Aceh.

Kapolres Langsa mengatakan, mutasi itu dilakukan merupakan suatu kebutuhan organisasi.

“Sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya demi terpeliharanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” kata Kapolres.

Dirinya berpesan, dengan jabatan baru diharapkan dapat menjadi semangat kepada para personel yang bertugas dan dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Bhayangkari yang telah banyak membantu ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Langsa dalam melaksanakan program-program kegiatan Bhayangkari,” pungkasnya.  (Eko)

banner 325x300