banner 325x300

banner 728x90

Keluarga Besar Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan Resmi Usung TRK Bacabup Nagan Raya

banner 120x600

Berfoto Bersama : Keluarga Besar Habib Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan bersepakat dan resmi mendukung, memperjuangkan serta memenangkan Dr. Teuku Raja Keumangan, S.H. M.H sebagai Bakal Calon Bupati Nagan Raya periode 2024-2029 pada pemilihan kepala daerah November 2024 mendatang. (Foto/ hR/ Ist)

Nagan Raya, haba RAKYAT
Keluarga Besar Habib Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan bersepakat dan resmi mendukung, memperjuangkan serta memenangkan Dr. Teuku Raja Keumangan, S.H.M.H sebagai Bakal Calon Bupati Nagan Raya periode 2024-2029 pada pemilihan kepala daerah November 2024 mendatang.

TRK sapaan Teuku Raja Keumangan yang diusung tersebut merupakan salah satu cucu kandung Habib Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan atau yang juga dikenal dengan sebutan Abu Peuleukung.

Hal tersebut terungkap dari hasil rapat atau Duek Pakat Keluarga Besar Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan yang dilaksanakan di Peuleukung, Seunagan Timur, Kabulaten Nagan Raya (08/06/2024).

Abu Said Kamaruddin Bin Abu Habib Qudrat selaku pemegang amanah Keluarga Besar Habib Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan menyampaikan amanah-amanah dalam kesempatan tersebut tentang kriteria pemimpin yang akan di usung oleh Keluarga Besar Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan.

Pertemuan tersebut telah memutuskan dan menetapkan hanya ada satu Kandidat dari Keluarga Besar Habib Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan yaitu DR. Teuku Raja Keumangan, S.H. M.H.

“Kami Keluarga Besar Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan telah menetapkan bahwa Kandidat yang akan di usung untuk Pilkada Nagan Raya 2024 mendatang adalah DR. Teuku Raja Keumangan, S.H. M.H”, ujar Abu Yed Din sapaan Abu Said Kamaruddin ketika dikonfirmasi media.

Dalam pertemuan tersebut Abu Ibrahim Krueng Kulu ikut memberikan sambutannya dan menyampaikan akan menjalankan amanah tersebut dan bekerja dengan maksimal untuk memenangkan TRK dalam kontestasi Pilkada mendatang.

Hal senada juga disampaikan Mak Rayeuk, Mak Blang Ara, Abu Amerika Cembreng dan Abu Ramlana Blang Preh.

“Saya sampaikan kepada seluruh keluarga besar untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan benar-benar bekerja memenangkan TRK sampai benar-benar terpilih nantinya” tegas Abu Blang Preh sapaan Abu Said Ramlana.

Tampak hadir dalam duek pakat tersebut Abu Said Kamalul, Dra. Hj. Cut Intan Mala, Said Mustajab, Teuku Idris, Said Walidi, Raja Sayang, Said Adli dan ratusan anggota keluarga besar lainnya yang tersebar di seluruh Kabupaten Nagan Raya.

Drs. Teuku Zulkarnaini Ampon Bang sendiri tidak dapat berhadir karena sedang berada di Blangkejeren dan telah menyampaikan dukungan nya secara langsung kepada Abu Yed Din terhadap pencalonan TRK.

Hal tersebut turut Abu Yed Din sampaikan dalam sambutan dan amanah-amanah beliau dalam pertemuan di Rumoh Pabrek itu.

Ampon Bang kemudian mengutus putra nya Teuku Syahridar popon yang juga hadir langsung dalam pertemuan yang dilaksanakan di salah satu kediaman bersejarah tersebut.

Pada setiap agenda pemilihan kepala daerah, Keluarga Besar Habib Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan diketahui melakukan rapat atau duek pakat untuk menetapkan Calon Kepala Daerah yang di usung oleh keluarga besar yang diketahui memiliki ribuan pengikut di berbagai Kabupaten di Provinsi Aceh dan mayoritasnya di Kabupaten Nagan Raya. (Mardi)

banner 325x300