banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Ketua TP PKK Tapsel Berangkatkan Tim Enumerator Survei Kesehatan Indonesia

banner 120x600

Tim Enumerator Survei Kesehatan Indonesia, terdiri dari 4 orang beserta pendamping dan OPD terkait diberangkatkan Ketua TP. PKK Ny Rosalina Dolly Pasaribu di Aula Kantor Camat Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pada, Selasa (15/8/2023).

TAPSEL – haba RAKYAT l Tim Enumerator Survei Kesehatan Indonesia, atau disingkat SKI untuk wilayah Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) diberangkatkan Ketua TP PKK, Ny Rosalina Dolly Pasaribu.

Tim yang terdiri dari 4 orang beserta pendamping dan OPD terkait itu diberangkatkan Ketua TP. PKK Tapsel di Aula Kantor Camat Angkola Selatan pada, Selasa (15/8/2023).

Dalam arahan dan bimbingannya, Rosalina mengucapkan selamat bertugas kepada Tim Survei. Ia meminta ke Tim Survei untuk jaga kekompakan dan lakukan komunikasi yang baik.

Suksesnya survei ini menurut Rosalina, juga butuh kebersamaan dan kekompakan antar Tim.

“Kemudian, bentuk komunikasi yang baik antara Tim begitu juga ke masyarakat, dan terkait kendala mohon dikoordinasi agar bisa kita dukung,” sebut Rosalina.

Sementara itu, Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan, menghimbau kepada perangkat Desa/Kelurahan, agar senantiasa mendukung dan memberikan fasilitas kebutuhan survei itu.

Ia berharap, kawan kades dan lurah sama-sama mendukung dan menyukseskan program SKI ini.

“Begitu juga mari sama-sama memfasilitasi terhadap apa yang dibutuhkan tim sewaktu survei di Desa anda,” harap Dody.

Di sisi lain, Satgas Stunting Kabupaten Tapsel, Abdul Latif Lubis, menjelaskan Tim Enumerator SKI bertujuan untuk sensus kesehatan seluruh masyarakat Tapsel.

“Tujuannya adalah Untuk memotret status kesehatan masyarakat, serta faktor risiko yang ada dalam masyarakat. Termasuk status balita yaitu stunting, wasting, underweight,” tutur Latif.

Latif menambahkan, Tim Survei nantinya akan menyentuh Desa dan Kelurahan Se-Tapsel yang dianggap perlu disensus kondisi kesehatan masyarakatnya dengan kurun waktu selama 44 hari yakni, dari 11 Agustus sampai 23 September 2023.

Sebelumnya sudah ada 6 Desa yang diberangkatkan, yakni Desa Sorik Kecamatan Batang Angkola, Desa Kota Tua, Kecamatan Tantom Angkola, Desa Batang Sirumambe, Kecamatan Angkola Timur, Desa Sitinjak Kecamatan Angkola Barat.

“Kemudian, Desa Aek Pining, Kecamatan Batang Toru, dan Desa Bagas Lombang Kecamatan Sipirok,” pungkasnya.

(Rahmat Nduru)

banner 325x300