banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Kingli Terpilih Sebagai Kades, PPWI Aceh Utara Ucapkan Selamat dan Sukses

banner 120x600

Pengurus PPWI Aceh Utara ketika melakukan rapat konsolidasi jelang pelantikan pengurus.(Photo/Azhary/dok/hR)

Aceh Utara, haba RAKYAT I Dewan Pengurus Kabupaten Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC-PPWI) Aceh Utara mengucapkan selamat dan sukses kepada Razali, S.A.B atau lebih dikenal dengan panggilan Kingli terpilih sebagai Kepala Desa (Geuchik) Gampong Nibong Baroh untuk periode 2023-2029. Dalam kontestan Pemilihan geuchik gampong yang digelar Kamis 7 September 2023.

Wakil ketua I PPWI Aceh Utara Azhar sapaan akrab Azhary mengatakan sosok Kingli adalah seorang jurnalis senior di Aceh Utara layak dipilih dan percayakan masyarakat sebagai Geuchik untuk memimpin gampong.

Saya yakin, Kingli mampu merangkul semua pihak untuk membangun gampong, karena ia berpengalaman dan aktif diberbagai Ormas kepemudaan dan juga sebagai pimpinan Redaksi disebuah media online dan juga sebagai ketua PPWI Aceh Utara,” ucap Kepala Biro wartawan media cetak&online haba RAKYAT di wilayah Aceh Utara ini.

Saya mewakili pengurus PPWI Aceh Utara mengucapkan selamat dan sukses kepada Kingli yang terpilih sebagai Kepala Desa dalam pesta demokrasi tingkat gampong yang digelar 6 tahun sekali.

Semoga masyarakat Gampong Nibong Baroh salalu mendukung Razali dalam menjalan tugasnya sebagai pemerintah Gampong Nibong Baroh melanjutkan program pembangunan dari geuchik sebelumnya demi kemajuan gampong tersebut,” papar Azhary.

Ucapan selamat juga disampaikan ketua Gerakan Masyarakat Aceh Membangun (GRAM) Muhammad Azhar, menurutnya, terpilihnya Razali.S.A.B alias Kingli sebagai Geuchik pemimpin Gampong Nibong Baroh periode, 2023-2029 sudah tepat.

“Pilihan masyarakat gampong Nibong Baroh sudah tepat, sosok Kingli orangnya ramah, sabar dan murah senyum akan mampu mengatasi masalah dan membawa kemajuan gampong kearah yang lebih baik lagi, saya mewakili rekan-rekan mengucapkan Selamat dan Sukses,” ucap Azhar GRAM.

Diberitakan sejumlah media daring sebelumnya, Razali.S.A.B nomor urut 1, menang mutlak dalam kontestan Pemilihan Geuchik Gampong Nibong Baroh dengan perolehan 178 suara.

Sementara rivalnya nomor urut, 3. Zainal Abidin mendapatkan 113. Sedangkan kandidat nomor urut 2, Sunardi hanya memperoleh 32 suara. Sedangkan 4 suara lain nya dinyatakan rusak oleh panitia.

Kegiatan pemilihan Geuchik gampong tersebut turut disaksikan Muspika Nibong beserta imum mukim dan ratusan masyarakat setempat.

Usai perhitungan suara Kingli mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang mempercayakan dirinya untuk memimpin Gampong Baroh untuk periode 2023-2029.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Nibong, kedepan mari kita bergandeng tangan, bahu membahu untuk mencapai kesuksesan dalam membangun gampong yang kita cintai,” ucap Kingli.

“Mari melangkah bersama satukan tekad dan tujuan, untuk membagun desa bersama-sama demi kemajuan dan kemakmuran bersama” tandasnya. (Red/hR)

banner 325x300