banner 728x250

Kodim 0103/Aceh Utara Salurkan Bansos BTPKLWN di Kecamatan Baktiya Barat

banner 120x600
banner 468x60

Aceh Utara, haba RAKYAT | Kodim 0103/Aceh Utara menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) tahun 2022 di Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara yang dipusatkan di Makoramil 18/Bkb, Rabu (20/04).

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P melalui Danramil 18/Baktiya Barat, Lettu Inf Rahmat Maulana Siregar mengatakan, bantuan pemerintah melalui TNI ini untuk masyarakat yang memiliki usaha Pedagang Kaki Lima Warung dan juga Nelayan. Bantuan tersebut sebagai penguatan modal usaha agar perekonomian masyarakat semakin meningkat bertahan ditengah pandemi Covid-19.

banner 325x300

Dikatakannya, penyaluran bantuan melalui Kodim tersebut tidak diambil langsung di Makodim, mengingat lokasi Makodim agak jauh sampai puluhan kilometer dari alamat penerima manfaat. Sehingga difasilitasi oleh Koramil.

“Warga Baktiya Barat harus ke Kodim jauh, apalagi di bulan puasa, sehingga kita fasilitasi,” ujar Rahmat Maulana Siregar.

“Alhamdulillah, hari ini sejumlah prajurit Kodim 0103/Aceh Utara dan Koramil 18/Baktiya Barat menyalurkan bantuan dari pemerintah berupa Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan juga Nelayan sejumlah 607 penerima manfaat dari sejumlah gampong dalam kecamatan Baktiya Barat, jelasnya.

Sementara itu, Pasi Logistik, Lettu Arm Junaidi saat ditemui haba RAKYAT di lokasi penyaluran bantuan BTPKLWN menyebutkan, bantuan tunai yang diserahkan sebesar Rp. 600 ribu kepada 607 penerima manfaat.

Selain itu, ada tambahan penerima manfaat dari kecamatan lain yang dilayani petugas, seperti dari kecamatan Lhoksukon, Lapang, Matangkuli, Nibong dan Syamtalira Bayu, tambah Pasi Logistik.

“Bantuan ini merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi Covid-19 saat ini dan dapat dimanfaatkan dengan baik serta diharapkan menjadi sinyal untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah,” tandas Lettu Arm Junaidi.

Amatan media ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sampai menjelang pukul 18.00 WIB prajurit masih tetap setia melayani beberapa orang penerima manfaat. (Yoes/hR)

banner 325x300