banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

KOMITMEN NYATA PPP BANTU LISTRIK WARGA LEWAT BPBL

banner 120x600

Ketua DPC PPP Kota Langsa Abubakar Sidiq. Foto : Eddyanto/haba RAKYAT

LANGSA – haba RAKYAT | Listrik menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat kita saat ini. Tanpa listrik, boleh jadi hidup akan lebih sulit dan “gelap”. 

Hal ini dikatakan oleh, Ketua DPC PPP Kota Langsa Abubakar Sidiq melalui, Waka Bid. OKK Heriyanto Ginting, Minggu (2/6/2024.) di Sektariat Partai Berlambang Ka’bah, jalan Peutua Thaib Lr SMEA Tualang Tengoh Langsa.

Maka, Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) sebagai Pokkir Anggota DPR RI Fraksi PPP akan tetap disalurkan lagi untuk warga khusus Kota Langsa, sebanyak 765 Unit. 

Nah, walaupun Partai Berlambang Ka’bah tidak memperoleh suara yang  mencapai target, kami tetap komitmen dengan janji terhadap warga yang hanya sebagai simpatisan,” papar Heriyanto Ginting.

Heriyanto Ginting menjelaskan, untuk menyalurkan kepada masyarakat, bantuan BPBL ini sedang dilakukan survey oleh PLN ULP Langsa terkait kelayakan agar tidak menimbulkan permasalahan bagi penerima.

Sebab tanpa listrik, rasanya mustahil kehidupan kita akan berjalanan sebagaimana kita harapkan. Karenanya, listrik saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer yang menopang hidup dan kehidupan kita

Dalam hal ini tambah Ginting, PPP tetap memantau kegiatan dan saat ini survey sedang berjalan di lapangan yang melibatkan perangkat PLN ULP Langsa serta didampingi oleh Pengurus Harian PPP Langsa.

Jadi, lanjutnya, walaupun usulan penerima sebanyak 765 unit di Langsa, tetapi belum tentu semua dapat menerima BPBL ini. Karena ada syarat yang harus dipenuhi serta untuk yang belum sama sekali memiliki meteran listrik.

Waka Bid. OKK DPC PPP Kota Langsa Heriyanto Ginting dan tim saat turun lapangan. Foto : Eddyanto/haba RAKYAT

Aspirasi Politisi PPP

Terkait kebutuhan listrik masyarakat ini, anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Anggota Komisi VII Drs H Anwar Idris turun tangan bersama jajarannya.

Ini juga untuk membantu ribuan rakyat kurang mampu, agar mendapat suplai sumber energi listrik. Anggota Komisi VII DPR RI, Drs H Anwar Idris menyalurkan bantuan pemasangan 8.540 meteran listrik pada delapan kabupaten/kota di Aceh.

Bantuan ribuan meteran listrik gratis itu, bersumber dari dana aspirasi politisi PPP ini diperuntukkan kepada rakyat kecil yang tersebar di Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur.

Penyaluran bantuan meteran listrik dan pemasangan instalasi gratis ini, seluruhnya dibiayai dana aspirasi anggota DPR RI dapil Aceh VII tersebut. Sehingga, diharapkan warga kurang mampu juga memperoleh hak untuk mendapatkan suplai listrik yang memadai.

Pada kesempatan ini juga, Ketua DPC PPP Kota Langsa Abubakar Sidiq atau akrab disapa ABS turut menyampaikan pesannya Anwar Idris kepada media yang menuturkan bahwa selama memegang mandat sebagai wakil rakyat di parlemen hampir 30 tahun, mulai di DPRK Bireuen, DPRA hingga DPR RI dirinya tetap konsisten memperjuangkan harapan publik dan kepentingan masyarakat yang diwakilinya.

Politisi yang juga tercatat sebagai Caleg PPP DPR RI Dapil Aceh VII tahun 2024, mengaku meski tidaklah mudah memperoleh kuota listrik subsidi gratis itu, namun dirinya telah berupaya maksimal, membangun hubungan baik dan komunikasi yang cukup intens dengan pihak Kemntrian ESDM, hingga ribuan meteran listrik itu berhasil disalurkan ke Aceh.

“Saat ini, listrik merupakan kebutuhan pokok masyarakat, karena apapun yang dilakukan selalu bergantungan dengan energi listrik,” ujarnya.

Dia berharap, bagi masyarakat di delapan kabupaten/kota yang menjadi konstituennya, jika belum mendapat akses jaringan listrik agar segera menyampaikan informasi kepada dirinya, supaya dapat dicatat dan menjadi sasaran penerima untuk tahun depan. 

Salurkan Lagi

Sementara Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) sebagai  Pokkir Anggota DPR RI Fraksi PPP akan disalurkan lagi untuk warga Kota Langsa,  Aceh Timur dan Aceh Tamiang sebanyak 1200, sedangkan khusus untuk kota Langsa mendapatkan 765 unit.

Walaupun Partai Berlambang Ka’bah ini tidak memperoleh suara yang  mencapai target pada Pileg 2024 yang baru saja usai, tetapi Kami tetap komitmen dengan janji terhadap warga di 3 daerah, Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang  ini ,”  papar Ketua DPC PPP Kota Langsa, Abubakar Siddiq melalui, Waka Bid. OKK Heriyanto Ginting.

Heriyanto Ginting juga menjelaskan, untuk menyalurkan kepada masyarakat bantuan BPBL yang sedang dilakukan survey oleh PLN ULP Langsa, terkait kelayakan agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

” Survey sedang berjalan oleh PLN ULP Langsa di dampingi oleh Pengurus Pengurus  Harian PPP Langsa.Walau pun usulan penerima sebanyak 765 unit di Langsa, tapi belum tentu semua bisa menerima BPBL ini, karena ada persyaratan yaitu Ini hanya untuk yang belum memiliki Meteran Listrik,” tegas Ginting.

Menurutnya, Ini murni usulan Dari DPC PPP Langsa.Walaupun Pemilu Pileg 2024 lalu  kita gagal , namun tak menyurutkan komitmen kami PPP untuk tetap melaksanakan dan melanjutkan Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) sebagai  Pokkir Anggota DPR RI Fraksi PPP,” sebutnya lagi.

Kemudian Ginting  juga mengingatkan semoga BPBL ini tidak di gunakan untuk kepentingan kepentingan  Elektoral bagi Pilkada mau pun Pilkades akan datang.

Eddyanto/hR

banner 325x300