banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Korsleting Listrik, Balai Pengajian Gampong Pukat Pidie Terbakar

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Sebuah bangunan berbentuk rumah panggung berkonstruksi kayu dan sebuah rumah setengah permanen, yang berada di Gampong Pukat, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, dikabarkan terbakar, Jum’at (22/04/2022) sekira pukul 15.20 wib.

Kebakaran yang menimpa kedua bangunan tersebut, salah satunya, yaitu rumah panggung merupakan balai pengajian, menurut laporan dari Bidang Kesiapsiagaan dan Damkar, BPBD Pidie, akibat korsleting listrik.

“Api berasal dari Korsleting listrik, dengan cepat membakar rumah setengah permanen milik Tgk Effendi, guru pengajian di tempat tersebut. Kemudian menjalar ke balai pengajian tempat anak-anak dan orang dewasa mengaji,” terang Sekretaris BPBD Pidie, Irwansyah, SKM, melalui Kabid Kesiapsiagaan dan Damkar, Ns. Syahrial, S.Kep, MKM.

Lanjutnya, warga yang melihat kejadian segera menghubungi pihak pemadam. Dan Setelah menerima laporan, 2 (dua) unit Armada Damkar segera dikerahkan ke TKP.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 17.05 wib. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun tingkat kebakaran mencapai 100 persen. Kerugian material lainnya, 2 unit Kulkas, 1 unit TV serta barang rumah tangga dan perabot dapur,” demikian disampaikan Ns. Syahrial. (AA/hR)

banner 325x300