banner 728x250
DAERAH  

Lepas Kontingen Kwarcab Pidie Ke Cibubur, Pj Bupati Sampaikan Amanatnya

banner 120x600
banner 468x60

Sigli, haba RAKYAT | Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si., bersama unsur Forkopimkab, melepas keberangkatan kontingen Kwarcab Pidie Ke Jambore Nasional XI di Cibubur, Jakarta, pelepasan bertempat di Pendopo Bupati, Senin (08/08/2022).

Selain Sekda, H. Idhami, S.Sos., M.Si, para Staf Ahli, para Asisten Setdakab, ikut juga Kadisdikbud, H. Yusmadi Kasem, S.Pd., M.Pd., Kadisparpora, Edy Saputra, S.I.P., M.M., Kabid Pemuda Disparpora Pidie, Rahmat, S.T., serta sejumlah pejabat lingkup Kabupaten Pidie.

banner 325x300

Kontingen Pidie di pimpin oleh Fadhlullah TM Daud, S.T., selaku Ketua Kwarcab Pramuka Pidie.

Keterangan tentang Kegiatan pelepasan Kwarcab Pramuka ini, disampaikan kepada sejumlah awak media oleh Kabag Prokopim Setdakab Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si.

Ir Wahyudi Adisiswanto, dalam amanatnya mengatakan, gerakan Pramuka adalah organisasi kepanduan, yang diperkenalkan di tanah air pada 14 Agustus 1961.

Gerakan Pramuka merupakan suatu wadah yang tepat untuk menumbuhkembangkan karakter bangsa serta mendidik dan membina generasi muda yang tangguh, terampil dan berpengetahuan. Sehat dan kuat jasmani serta rukun dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Melalui pendidikan kepramukaan, ada proses pembelajaran yang nantinya diharapkan ada tranformasi yang dapat mengembangkan karakter positif serta mengubah watak dari yang tidak baik menjadi baik.

Dikatakan juga Pj Bupati, bahwa generasi muda Indonesia saat ini sedang mengalami krisis kebangsaan, seperti degradasi moral dan etika, memudarnya rasa nasionalisme dan jati diri bangsa, serta sikap individualisme dan sikap acuh generasi muda terhadap ideologi bangsa.

Oleh karena itu, sambung Pj Bupati, gerakan Pramuka berperan penting sebagai garda terdepan dalam pembentukan karakter kaum muda. Gerakan kepramukaan harus mampu menjelma menjadi agen perubahan, serta salah satu pilar pendidikan bagi generasi muda di Indonesia.

Pada bagian akhir penyampaiannya, Pj Bupati berharap kepada seluruh peserta Jambore Nasional XI Kabupaten Pidie, pada saat mengikuti kegiatan nantinya, untuk dapat mengasah kemampuan, keterampilan dan meningkatkan nilai kepribadian yang didasari oleh kode etik kepramukaan. Jadikan momentum Jambore untuk pembuktian jatidiri.

“Saya yakin para peserta pasti mampu mempersembahkan yang terbaik bagi diri sendiri dan Kabupaten Pidie tercinta ini”, demikian Pj Bupati Pidie. (AA/hR)

banner 325x300