banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Lonjakan Pengunjung Objek Wisata Hutan Mangrove Dimonitoring

banner 120x600

Langsa, haba RAKYAT | Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur meningkatkan pengamanan di sejumlah kawasan obyek wisata selama libur lebaran Idul Fitri 1443 H.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Serka Anwar Fuadi bersama dengan Koptu Adi Saputra yang memantau perkembangan lonjakan pengunjung di lokasi wisata Huntan Mangrove tepatnya di Desa Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Minggu (08/5).

“Kehadiran Babinsa di kawasan obyek wisata bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif selama berlangsungnya kegiatan masyarakat yang berwisata bersama keluarga,” ujar Serka Anwar.

Menurutnya, kegiatan monitoring ini untuk menyikapi lonjakan pengunjung di akhir liburan bersama serta memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 di beberapa tempat objek wisata yang saat ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah.

Sementara dilokasi terpisah Kapten Inf Suharianto Danramil 22/Lgsb mengungkapkan, saat ini pengamanan dilakukan oleh Babinsa didaerah wisata adalah sebagai upaya untuk menjaga kenyamanan para pengunjung yang datang untuk berlibur kelokasi wisata salah satunya objek wisata hutan Mangrove.

“Tidak hanya itu, pihaknya selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan dinas terkait dalam berikan pelayanan keamanan terbaik kepada pengunjung wisata, demi terciptanya situasi yang aman dan tentram”, tandasnya. (Ruslan)

banner 325x300