banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Madina Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid Sebagai Kabupaten Layak Anak

banner 120x600

Madina, haba RAKYAT | Kabupaten Mandailing Natal (Madina), bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Menggelar Rapat Evaluasi Kabupaten/ Kota layak anak Tahun 2022 secara hybrid di aula Kantor Bupati Mandailing Natal Kompelek Perkantoran Payaloting Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Kamis (16/6/2022).

Verifikasi lapangan Hybrid (VLH) ini dilakukan secara Virtual via Zoom Meeting yang langsung dihadiri Asisten departemen Perumusan Kebijakan Pemenuhan Hak Anak Prihantin Wijayanti bersama Ibu Wakil Bupati Mandailing Natal Antika Azmi Utammi Nasution, bersama Sekda Mandailing Natal Gozali Pulungan MM., Mayor Inf. David Sudabutar bersama Asisten III Sahnan Batubara MM.

Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution dalam pidatonya mengatakan Kabupaten/Kita Layak akan adalah sistem Pembangunan Kabupaten/Kota yang mengintengrasikan komitmen dan sumber daya Pemerintah, Masyarakat, Keluarga dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh.

Program dan kegiatan untuk pemenuhan dan hak-hak anak harus memiliki strategi Pelaksanaan Kabupaten/Kota yang layak anak. Selain itu Evaluasi KLA dilaksanakan untuk memantau dan me-review sejumlah langkah- langkah konkret yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan pemenuhan hak anak dan Perlindungan husus anak disetiap Kabupaten/Kota.

Lanjut, Evaluasi ini bukan semata mata untuk mendapatkan predikat, akan tetapi bagaimana supaya bisa memberikan yang terbaik bagi anak- anak, karena masalah anak termasuk masalah kita Bersama dengan itu kita akan memaksimalkan semua OPD untuk kita Libatkan demi mendukung KLA, Sebutnya Atika Azmi Utammi. (Udin Ray)

banner 325x300