DAERAH  

Masyarakat Kecamatan Pante Bidari Butuh Camat Definitif

banner 120x600

Aceh Timur, haba RAKYAT – Zulkifli (40 tahun) tokoh masyarakat Kecamatan Pante Bidari meminta kepada Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi segera menggantikan Plt Camat Pante Bidari karena dinilai tidak mampu menjalankan roda pemerintahan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Madat dan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur.

Menurut Aneuk Syuhada, saat ini masyarakat Pante Bidari butuh camat definitif, “Karena sudah sekian lama masyarakat Pante Bidari tidak bisa mengurus AJB, karena camat definitif tidak ada, sampai kapan Pj bupati Aceh Timur membiarkan masyarakat Pante Bidari menunggu, jangan korbankan kepentingan masyarakat demi kepentingan pribadi Pj bupati, yang bertindak se enak perut nya saja, tanpa memperdulikan kebutuhan masyarakat,” kata Zulkifli Aneuk Syuhada, Kamis 11 Juli 2024.

Ia juga mengatakan masih banyak orang lain yang mampu untuk menjadi Camat definitif, jadi kenapa harus dipertahankan PlT di Pante Bidari, jangan anak tirikan kecamatan paling ujung barat Aceh Timur,

“Masih banyak lain seperti, Zulfikar, Thamrin MPd, Zarkasyi, dan banyak lainnya, jangan dibuat seakan akan tidak ada kader setingkat camat di Aceh Timur,” ungkap Zulkifli seraya meminta Mendagri untuk mengevaluasi kinerja Pj bupati, “bila memang tidak mampu, pecat saja” cetus Aneuk Syuhada dengan nada kesal.

“Mantan sekcam kami nilai juga mampu selesaikan persoalan gampong di Pante Bidari. Namun ia telah lama di mutasi sebagai Camat Peunaron. Sedangkan Iswandi biarlah bertugas di Kecamatan Madat saja. Karena tidak mungkin dia mampu meminit setiap persoalan yang ada di gampong dalam dua kecamatan,” ungkap Aneuk Syuhada.

Masih banyak tokoh lain yang tahu betul karakteristik masyarakat Pante Bidari. “Mantan Sekcam adalah sosok tokoh pemersatu di wilayah Pante Bidari, namun ia telah lama dimutasi, padahal dia tahu betul semua persoalan di Pante Bidari, oleh karenanya kami minta keseriusan pak Pj Bupati,” tegas Zulkifli Aneuk Syuhada.

Diberitakan media online sebelum nya, Iswandi dinilai gagal selesaikan berbagai persoalan gampong dalam wilayah kecamatan Madat dan Pante Bidari hinga menimbulkan ketidakpuasan dan kekecewaan di masyarakat.

Oleh karena itu, Zulkifli juga berharap kepada Pj Bupati Aceh Timur segera mengambil langkah tegas untuk mengganti camat yang dinilai tidak efektif menyelesaikan persoalan di dua Kecamatan.

“Sekali lagi saya minta pak Mahyuddin segera merespon. Jika tidak, maka persoalan di gampong akan terus memburuk dan menghambat proses administrasi serta akan berdampak pada pembangunan gampong” pungkasnya.

Sementara, Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin, M.Si saat dikonfirmasi media ini tidak bisa terhubung, hingga berita ini disiarkan. (Red/hR)

banner 325x300