banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

MDB Grub Bangun Klinik Kesehatan di Aceh Barat

banner 120x600

PT Media Djaya Bersama (MDB) induk perusahaan dari PT Mifa Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari membangun klinik kesehatan di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (11/6/2024). Pembangunan klinik bernama Media Djaya Medika itu, ditandai dengan peletakan batu pertama. (Foto/ hR/ Mardi)

Meulaboh, haba RAKYAT
PT Media Djaya Bersama (MDB) induk perusahaan dari PT Mifa Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari membangun klinik kesehatan di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (11/6/2024).

Pembangunan klinik bernama Media Djaya Medika itu, ditandai dengan peletakan batu pertama yang dihadiri pimpinan dan manajemen perusahaan, Kasrem 012/ TU, PJ Bupati Aceh Barat, DPRK, tokoh agama dan masyarakat.

Direktur Utama PT Media Djaya Bersama, Irsan Sosiawan Gading, menyampaikan, perusahaan ini telah membangun hubungan erat dengan masyarakat Aceh. Sebagai bentuk komitmen untuk terus mendukung dan berkontribusi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan Klinik Media Djaya Medika ini merupakan salah satu bukti komitmen perusahaan dalam menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas untuk masyarakat,” ujarnya.

Pembangunan klinik kesehatan di lokasi itu telah melewati proses survey. Kawasan setempat akan menjadi pusat pertumbuhan industri baru ke depan. Pandangan mereka sangat penting tersedianya akses layanan kesehatan bagi pekerja, keluarga pekerja dan masyarakat di sebuah daerah.

Di sela kegiatan tersebut, PT Mifa Bersaudara juga menyalurkan ratusan hewan kurban kepada masyarakat dan stakeholder holder di Aceh Barat. Penyerahan hewan kurban ini sebagai bentuk komitmen kepedulian dan kebersamaan yang dilaksanakan rutin setiap menjelang lebaran Idul Adha di Aceh.

“Penyerahan bantuan hewan kurban ini adalah bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang telah tertanam dalam tubuh perusahaan kami,” tegas Irsan Sosiawan.

Sementara untuk hewan kurban yang diserahkan tersebut berjumlah 113 ekor yang akan dibagikan kepada 60 tempat jelang Idul Adha 1445 Hijriah/ 2024 Masehi. Terdiri dari 45 ekor sapi dan 69 kambing dan semua hewan kurban akan dilakukan cek kesehatan.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi sangat mendukung dan mengapresiasi atas dibangunnya Klinik Media Djaya Medika yang diinisiasi oleh PT Mifa Bersaudara, karena klinik selain digunakan untuk karyawan PT Mifa juga diperuntukkan untuk pelayanan kesehatan masyarakat di Aceh Barat, ujarnya.

Kita dari Pemerintah daerah nantinya akan mendukung penuh dan akan berkolaborasi dengan pihak manajemen klinik bila ada kendala dan ini merupakan keseriusan pemerintah daerah dalam hal pelayanan kesehatan bagi masyarakat, kata Pj Bupati Mahdi menambahkan.

Di sela pelatakan batu pertama dan penyaluran hewan kurban tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian santunan anak yatim secara simbolis yang dilakukan oleh Direktur PT Media Djaya Bersama, PJ Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi, serta semua tamu forkopimda yang hadir. (Mardi)

banner 325x300